Jawara Bintang Radio Nasional Ini Ingin Samai Prestasi Vina Panduwinata

Bening Septaria
Bening Septaria Rahayuningtyas sudah mengawali ketertarikannya pada dunia olah vokal sejak usia 3 tahun. Ayahnya, Urip Prayitno adalah guru yang mengajari Bening kecil menyanyi. Sejak saat itu, Bening mulai meraih sejumlah penghargaan saat duduk di bangku SMP hingga SLTA. Saat ini, Bening juga tengah menyelesaikan sekolahnya di Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Jurusan Seni Musik.
 
Salah satu prestasi terbaiknya adalah menjadi juara pertama Bintang Radio Nasional tahun 2013. Berkat kemenangannya itu, Bening pun mendapatkan kontrak dengan label Nagaswara, yang kemudian merilis single perdana Bening yang bertajuk “Cinta Yang Terabaikan”.

Kualitas vokal nan prima ditunjukkan Bening saat membawakan “Cinta Yang Terabaikan” ciptaan Ari Bias. Maklum saja, single pop ini memiliki tingkat kesulitan yang tinggi sehingga hanya penyanyi dengan kemampuan vokal prima sajalah yang mampu membawakan lagu ini dengan baik. 

Gadis kelahiran Purbalingga, Jawa Tengah, ini mengaku mengidolakan salah satu Diva Indonesia, yaitu Vina Panduwinata. Bening merasa perjalanan karirnya di dunia musik hampir sejalan dengan Vina Panduwinata.
 
"Kami (Bening dan Vina Panduwinata) sama-sama jebolan Bintang Radio Indonesia. Kalau diperhatikan penyanyi yang menjadi Diva di Indonesia melalui karirnya melalui ajang perlombaan-perlombaan baik radio ataupun televisi. Menurut aku jika ada regenerasi Diva aku ingin menjadi salah satu bagiannya," ungkap Bening.

Bening berharap "Cinta Yang Terabaikan" mampu mengantarnya untuk menapaki karir di dunia musik Indonesia. Dengan demikian, impiannya untuk menyamai prestasi Vina Panduwinata bisa tercapai. (Nagaswara/bug)