Sulli, KPOP dan Tragedi Idola Depresi

Sulli, KPOP dan Tragedi Idola Depresi

Peristiwa bunuh diri dikalangan musisi atau artis mungkin bukan sesuatu yang baru. Masyarakat, apalagi para penggemar, seakan tidak percaya dengan peristiwa yang sedang menimpa idolanya. Bagaimana tidak? Disaat karir sedang melonjak, tawaran manggung bejibun, ajakan main film melimpah, hingga tawaran menjadi bintang iklan juga banyak, sang artis malah bunuh diri (suicide).
Musisi di pusaran Arus Politik

Musisi di pusaran Arus Politik

Hal yang paling pas ditulis saat musim kampanye seperti saat Ini, terkait dengan musik, adalah keterlibatan seniman musik ini dalam kancah politik. Dalam masa pemilihan presiden saat Ini, posisi musisi seakan terpencah menjadi dua kubu, kubu pertahana (01) dan oposisi (02).
Yuk!  Mengenang  Queen Lewat Film Bohemian Rhapsody

Yuk! Mengenang Queen Lewat Film Bohemian Rhapsody

Bagi penggemar musik rock, siapa yang tidak kenal kelompok legend asal Inggris yang bernama Queen. Anak muda diera 80-an dan 90-an dipastikan mengetahui kiprah band yang digawangi oleh Freddie Mercury (lead vocals, piano), Brian May (lead guitar, vocals), Roger Taylor (drums, vocals),dan John Deacon (bass guitar).
Mas Gatot Triyono dan "Simpul" Musik Indonesia

Mas Gatot Triyono dan "Simpul" Musik Indonesia

Pertemuan saya dengan mas Gatot Triyono berawal dari facebook, sekitar tahun 2005-an. Saat itu mas Gatot memang sering meng-upload aktivitasnya di Komunitas Penggemar Musik Indonesia (KPMI), terutama tentang acara kopi darat KPMI di Langsat Corner, Kebayoran Baru Jakarta Selatan.
Sallo' Innyan, Surganya Penikmat Musik di Daerah Tebet

Sallo' Innyan, Surganya Penikmat Musik di Daerah Tebet

Waktu hampir memasuki jam 9 malam ketika pemain biola senior, Hendri Lamiri, menuntaskan penampilannya di Sallo' Innyan Kopi Pontianak pada Selasa (28/8/2018). Beberapa pengunjung yang masih berada diluar kafe mulai merangsek masuk karena bintang utama malam itu, Dewa Budjana, akan segera tampil.
Band Bubar Bukan Berarti Tidak Bisa Reunian

Band Bubar Bukan Berarti Tidak Bisa Reunian

Para penikmat musik di tanah air kini boleh bersenang hati, pasalnya band pujaan yang dulu sempat bubar kini banyak yang menggelar reuni. Tidak hanya itu, band yang tadinya terkenal, sukses dan kemudian vakum karena ditinggal sang frontman juga kembali aktif.
Atep Gunawan, Bakat Musik Membawanya Keliling Dunia

Atep Gunawan, Bakat Musik Membawanya Keliling Dunia

Berkat keahliannya memainkan berbagai alat musik khas Jawa Barat, menjadikan Atep Gunawan melalangbuana keberbagai penjuru negeri.
Kegiatan Musik dan Kinerja Mahasiswa Jaman Now

Kegiatan Musik dan Kinerja Mahasiswa Jaman Now

Hal yang patut saya kagumi dari beberapa anak generasi "zaman now" adalah kreativitas dan keuletannya dalam mengerjakan sebuah project. Hari ini setidaknya kami, redaksi CINMI.COM, menerima lebih dari 5 proposal kegiatan terkait dengan musik dan kesenian. Dan kelima-limanya membuat saya termenung, sekaligus tidak menyangka karena mereka membuat proposal begitu baik, nyaris sempurna menuju profesional.
Pancasila dalam Musik

Pancasila dalam Musik

Semua kekusutan dan kekisruhan yang mewarnai kehidupan negeri boleh jadi karena kita tidak cukup menerima olah batin. Demokrasi dirayakan dengan pesta jorjoran, miskin substansi dan refleksi; budaya dipadati tontonan ingar-bingar, kurang tuntunan etis dan estetis; agama diekspresikan dalam kerumunan dan kebisingan, miskin perenungan dan penghayatan.
Konser, Musik dan Sampah

Konser, Musik dan Sampah

Sudah menjadi anggapan umum, jika ada gelaran konser musik, seusai acara digelar, sampah pasti menumpuk. Kalo ini, sudah pasti iya... Namun yang menjadi kepedulian penulis adalah bagaimana sebuah penyelenggaraan konser musik, panitia juga bisa menangani sampah yang ditimbulkan.