Musisi Dan Bisnis Karaoke

Senin, 16 September 2013

Melly Goeslaw baru saja meresmikan pembukaan bisnis karaokenya "MELLY GLOW KTV FAMILY" pada hari Kamis, 12 September 2013 lalu. Melly bukanlah penyanyi pertama yang memiliki bisnis karaoke karena selain Melly sudah ada beberapa penyanyi/musisi lain yang membuka bisnis serupa. Siapa sajakah mereka ?

  1. Inul Daratista

    Inul Daratista boleh dibilang sebagai pioneer di bisnis karaoke ini. Penyanyi yang terkenal dengan goyang ngebornya itumerintis bisnis karaoke yang diberi nama "Inul Vizta" pada tahun 2005 dengan modal sekitar 3,5 M. Berawal dari hanya satu lokasi di daerah Kelapa Gading, kini "Inul Vizta" sudah menggurita dan tersebar di seluruh Indonesia. 

    "KARAOKE KELUARGA YANG TRENDY DAN SELEBIZZ" adalah motto dari "Inul Vizta". Karaoke ini memang ditargetkan untuk memenuhi selera masyarakat kelas menengah metropolis trendy yang menginginkan bernyanyi, hang out, maupun berpesta pada tempat dan suasana yang colourful, cozy, fun, nyaman, sopan dan “selebriti abizz”, namun dengan biaya yang terjangkau.

    "Inul Vizta" sempat beberapa kali berseteru dengan Yayasan Karya Cipta Indonesia (YKCI) terkait masalah royalti lagu, namun akhirnya kedua belah pihak berdamai dan "Inul Vizta" terus berjalan hingga saat ini.

    Situs Resmi : http://www.vizta.co.id/

  2. Rossa

    Penyanyi bernama lengkap Sri Rossa Roslaina Handiyani ini mendirikan "DIVA Family Karaoke Keluarga" pada bulan April 2011. Sesuai brandnya: DIVA, dikonsep untuk memberikan keistimewaan kepada pelanggan wanita dengan program-program khususnya. Bukan hanya sebagai pelanggan tapi juga bisa menjadi DIVA semalam.

    Outlet pertamanya berlokasi di Jl. Mangga Besar Raya no.96. Jakarta Barat, dan kini "DIVA" sudah tersebar di sekitar 30 kota di seluruh Indonesia. 

    Situs Resmi : http://www.divakaraoke.co.id

  3. Maia Ahmad

    Selain menjadi penyanyi dan pencipta lagu, Maia Estianty ternyata cukup piawai di dunia bisnis. Setelah mendirikan label rekaman dan restoran, Maia juga merambah bisnis karaoke. Outlet karaoke pertamanya yang diberi nama "Allegro KTV " diresmikan pada 12 September 2011 di kompleks Rasuna Epicentrum, Jakarta. Menariknya, tempat karaoke yang ditujukan untuk profesional muda atau kalangan keluarga yang berdomisili di kota besar itu dilengkapi fasilitas canggih, seperti iPad untuk pesan lagu dan makanan. Selain Jakarta, "Allegro KTV" juga ada di Batam, Makassar dan Palembang.

    Selain "Allegro", Maia juga mendirikan "Mucelo" yang ditujukan untuk konsumen di daerah kecil.

  4. Charly "Setia Band"

    Mendirikan usaha karaoke adalah mimpi pentolan Setia Band, Charly van Houten, sejak masih remaja. Bisnis karaoke pertamanya yang diberi nama "Grand Charly VHT" didirikan di Bandung pada tahun 2011. Setelah itu, outlet-outlet lainnya mulai bermunculan di beberapa kota di Indonesia seperti Jakarta, Malang, Jambi dan Medan.

    Pelayanan yang memuaskan dengan harga yang lumayan terjangkau adalah salah satu keunggulan "Grand Charly VHT". Selain itu, "Grand Charly VHT" juga tidak menjual minuman keras.

  5. Melly Goeslaw

    Melly Goeslaw resmi membuka bisnis karaokenya "MELLY GLOW KTV FAMILY" mulai hari Kamis, 12 September 2013. Bisnis yang rencananya akan dikembangkan secara waralaba itu berlokasi di Hartono Mall Solo Baru, Sukoharjo, Jawa Tengah. "MELLY GLOW KTV FAMILY" disiapkan Melly selama setahun. Desain interiornya dibuat dengan nuansa pop art agar pengunjung betah disana. Dari sisi sound system juga disiapkan dengan serius, bahkan sang suami, Anto Hoed, turun tangan langsung menjadi penata kualitas suara di karaoke itu.

    Tempat karaoke ini juga dilengkapi dengan fasilitas recording bagi pelanggan yang menginginkan. Melly akan memantau setiap file yang dihasilkan dari ruang recording tersebut, dengan tujuan untuk mencari bakat-bakat baru di dunia tarik suara. (bbs/bug)

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini