Leo Kristi Hibur Ratusan Penggemar Fanatiknya

Senin, 17 November 2008
Leo Kristi Hibur Ratusan Penggemar FanatiknyaLeo Kristi tampil nonstop 2,5 jam di hadapan sekitar 250 penggemar fanatiknya dalam konser tunggal yang digelar Lanvande Residence di Jakarta, Sabtu (15/11). Di konser ini Leo membawakan sekitar 35 lagu dengan didampingi dua vokalis pembantu, yaitu Ryan Sendangsari dan Cecilia Francisca yang didatangkan khusus dari Bali.

Penyanyi yang memiliki nama lengkap Leo Imam Soekarno ini membuka konser dengan tembang Jabat Tangan Erat-erat dengan gitar tunggalnya. Hingga memasuki tembang-tembang berikutnya seperti Nyanyian Tanah Merdeka, Memorial Soedirman, Isa Tani, dan Gulagalugu Suara Nelayan, para penggemarnya tampak hanyut seperti tengah membongkar sebuah perjalanan memori yang manis karena lagu-lagunya yang bernafaskan lagu rakyat dan menyentuh nurani.

Bahkan ketika Leo hendak mengakhiri konser, penggemarnya seakan tak rela sehingga Leo pun akhirnya menambah beberapa lagu lagi seperti Serambi Laut Biru, Salam Dari Desa, Anna Rebana, Diatas Bukit Utara, Nyanyian Fajar, Lewat Kiara Condong dan Maria.

Kegandrungan segelintir orang akan kesakralan tembang-tembang Leo Kristi telah mendorong terbentuknya fans klub L-Ker`s dan milis Leo Kristi Fans Club yang dibentuk sejak dua tahun lalu oleh Amir Husein Zaili, Setyadi dan kawan-kawan.

Gelintir orang inilah yang senantiasa hadir dalam setiap pementasan Leo Kristi khususnya di Ibukota Jakarta, bahkan pernah memprakarsai pementasan Tribute To Leo Kristi di Taman Ismail Marzuki pada tahun lalu yang berhasil menghimpun dana mandiri sebesar Rp63 juta untuk menutupi kebutuhan operasional pementasan.

"Penggemar Leo Kristi adalah orang-orang gila. Bahkan belum naik ke atas pentas pun rohnya seperti sudah hadir di atas pentas", sebut Setyadi.

Dalam pementasan kemarin ada sejumlah penonton yang sengaja datang dari Bandung, Surabaya, Tasikmalaya, Balikpapan bahkan dari Australia. Kecintaan seorang penggemarnya bahkan diwujudkan dengan dibuatkannya musik instrument beberapa buah lagu Leo Kristi yang digarap pemusik Keyboard Entertaintment VIC Collections. (antara/bug/foto : tamanismailmarzuki.com)
comments powered by Disqus