Konser Sheila on 7 Dan Drive Di Makassar Ricuh

Senin, 23 Februari 2009
Konser Sheila on 7 Dan Drive Di Makassar RicuhKerusuhan sepertinya terus menghantui pertunjukan musik di tanah air. Belum hilang dari ingatan kabar tentang kericuhan pada konser Kobe di Kediri, kini giliran konser Sheila On 7 dan Drive di anjungan Pantai Losari Makassar, Sulawesi Selatan yang berlangsung ricuh.

Menurut penuturan seorang pengunjung, konser yang dibuka dengan penampilan Drive itu berlangsung lancar. Namun situasi itu berubah setelah setengah jam berlalu. Tanpa penyebab yang jelas beberapa penonton saling lempar dengan menggunakan sandal dan botol plastik air mineral sehingga menyebabkan sejumlah penonton ikut tersulut emosinya dan membalas lemparan itu.

Penonton juga terlibat saling dorong sehingga aksi baku hantam tak bisa dielakkan. Aparat kepolisian dengan dibantu penonton lain yang berada di area tersebut sempat melerai perkelahian itu, namun para pemuda yang tadinya bertikai langsung berjoget untuk mengelabui polisi.

Beberapa menit kemudian, perkelahian kembali terjadi sehingga aparat polisi dan petugas keamanan konser yang disiapkan panitia pelaksana terlihat kerepotan. Meski vokalis grup Sheila On 7, Duta beberapa kali memperingatkan penonton untuk tidak berbuat onar dan mengganggu kesenangan penonton lainnya, namun aksi keributan tetap saja terjadi.

Usaha aparat kepolisian untuk menenangkan penonton tidak menemui hasil sehingga mereka memutuskan untuk menciduk tiga orang penonton yang dianggap menyulut perkelahian tersebut. Mereka pun dibawa ke Mapolresta Makassar Barat untuk dimintai keterangan sementara konser terus berlanjut hingga usai. (antara/bug/pic:s07 official site)
comments powered by Disqus