Dudy Oris : Rintis Karir Solo Usai Tinggalkan Yovie & Nuno

Dudy Oris
Dudy Oris lahir di Surabaya, Jawa Timur, pada 16 Oktober 1976. Karier bermusiknya dirintis sejak bangku SMA dengan membentuk sebuah band. Tak dinyana, band tersebut makin lama makin populer sampai dia kuliah. Bandnya pun sering diundang dari kampus ke kampus di Surabaya.

Setelah itu dia mulai menyanyi dari kafe ke kafe dan mulai mendapatkan uang dari sana. Akhirnya dia memutuskan untuk keluar dari kampus dan memilih dunia tarik suara sebagai jalan hidupnya. Keputusannya ini sempat ditentang oleh keluarga, namun tekad Dudy sudah bulat dan dia terjun total di dunia musik.

Namanya semakin melambung setelah bergabung dengan band bentukan Yovie Widianto, Yovie & Nuno pada tahun 2001. Suara Dudy menghiasi empat album Yovie & Nuno yang dirilis dalam kurun waktu tahun 2001 hingga 2010.

Pada tanggal 2 April 2012 Dudy memutuskan untuk meninggalkan Yovie & Nuno karena ingin fokus pada keluarganya. Namun ternyata Dudy tak betah lama-lama "menganggur". Hasrat menyanyinya yang besar, serta dukungan para fansnya mendorongnya untuk bersolo karir. 

Bersama label Phoenix Entertainment Indonesia, Dudy tengah mempersiapkan album solo perdananya. Sebagai awal, dia akan merilis singel bertajuk "Laksana Surgaku" pada tanggal 2 September 2013. (bbs/bug)