Nokia Luncurkan Perangkat Pendukung Untuk N97

Rabu, 3 Desember 2008
Nokia Luncurkan Perangkat Pendukung Untuk N97Berbarengan dengan peluncuran N97, Nokia juga meluncurkan trio perangkat pendukungnya.

Home Music adalah Internet Radio Nokia pertama yang menyediakan Ethernet dan Wi-fi baik untuk streaming konten online (dalam format yg tak ditentukan) atau musik lain dari komputer lokal yang mendukung UPnP sharing. Alat ini juga mendukung USB dan aux-in jack untuk koneksi langsung dengan portabel media player maupun perangkat lain, disamping memiliki fitur radio FM.

Internet Stick CS-10 adalah USB modem Nokia terbaru yang mendukung 7.2Mbps HSPA 3G, EDGE 850MHz untuk Amerika Utara, 2100MHz HSPA  untuk Eropa dan sisanya 900MHz, 1800MHz dan 1900MHz band untuk EDGE sendiri. Seperti modem baru lainnya, tidak diperlukan driver terpisah karena modem ini sudah kompatibel dengan Mac OS X serta Windows XP dan Vista.

Perangkat terakhir adalah Extra Power DC-11, yang berfungsi men-charge beberapa handset dan akan memberikan daya bagi dua perangkat yang menggunakan micro USB atau jack 2mm Nokia untuk mendapatkan sambungan listrik.

Nokia belum mengumumkan berapa harga perangkat ini, namun untuk sementara perangkat ini hanya tersedia di Amerika Utara.

Nokia N97 sendiri merupakan seri N pertama yang menggunakan user interface gabungan antara layar sentuh dan QWERTY keyboard dengan sistem operasi Symbian terbaru S60 versi 5.0. N97 memiliki display setara dengan iPhone, yaitu 3.5-inch (360x640 pixels).

Beroperasi pada jaringan Tri-band HSDPA dan quad-band GSM, memungkinkan N97 bisa digunakan dibelahan dunia manapun. Spek unggulan lainnya adalah memori internal 32GB, kamera 5 megapixel, koneksi Wi-Fi, GPS, Nokia Maps touch screen, kompas digital, didukung pula dengan accelerometer untuk perputaran layar secara otomatis, serta sensor mematikan modus aktif saat telpon dibalikkan selama menerima panggilan.

Ketajaman layar N97 sudah mencapai 16 juta warna. Selain itu fitur-fitur dasar ponsel lainnya juga sudah tersedia lengkap; seperti Bluetooth stereo A2DP, 3.5mm audio jack, TV-out dan FM radio dengan RDS.

Nokia N97 akan segera muncul dipasaran pada Q2 2009 (awal Agustus 2009), dengan perkiraan harga 550 euro. (electronista/bug)
comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini