Toshiba Luncurkan Smartphone Spektakuler

Rabu, 4 Februari 2009
Toshiba Luncurkan Smartphone SpektakulerToshiba akan meluncurkan smartphone spektakulernya, TG01, pada perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2009, 16-19 Februari mendatang di Barcelona, Spanyol.

TG01 memiliki layar sentuh 4.1 inchi dengan resolusi WVGA (800 x 480 pixels) dan ketebalan kurang dari 1cm (hanya 9.9mm). Perangkat ini merupakan smartphone pertama ber-OS Windows Mobile 6.1 yang berjalan pada platform Qualcomm Snapdragon, yang diperkuat dengan prosesor 1GHz mobile CPU dan beroperasi pada jaringan GSM, HSPDA, serta koneksitas Bluetooth, Wi-Fi dan GPS yang terintegrasi dalam satu chipset.

CPU TG01 memiliki kecepatan prosesor yang stabil dan dinamis dan diklaim oleh Toshiba-Qualcomm dapat digunakan selama 24 jam tanpa mengisi batere. Memory internalnya memang sangat minim, 512MB namun dengan adanya slot microSDHC berkemampuan hingga 32GB, kebutuhan akan file-file besar bisa teratasi.

Untuk keperluan hiburan kemampuan TG01 sudah tidak diragukan lagi dengan kompatibilitasnya memutar format video DivX, namun sayang segudang fitur canggih yang dimiliki masih kurang diimbangi dengan kemampuan kameranya yang hanya 3.2 megapixel.

Pada tampilan antarmukanya, Toshiba telah menambahkan tampilan sentuh 3 dimensi. Selain itu Toshiba juga melengkapi kemampuan browser untuk berselancar di Internet dengan Internet Explorer Mobile 6 yang mendukung Flash. TG01 juga mendukung "shake control" yang dapat dipergunakan untuk menjawab panggilan dan mengakhiri telpon. Atau juga untuk kembali ke layar utama.

Accelerometer (layar yang berputar otomatis menyesuaikan posisi horisontal ) sangat membantu untuk tampilan lanskap, atau layar lebar. Misalnya untuk menonton video ataupun file photo. Toshiba akan memproduksi TG01 untuk pasar Eropa pada musim panas ini, tergantung deal ekslusive yang didapat dengan operator. Untuk saat ini TG01 tersedia dalam dua warna. (rileks/heri)
comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini