LG HX906TX : Home Theater 3D Pertama Dengan Sistem Speaker 9.1

Kamis, 15 September 2011
LG HX906TX : Home Theater 3D Pertama Dengan Sistem Speaker 9.1
LG Electronics tampak semakin memantapkan posisinya untuk menjadi yang terdepan dalam pengembangan dan pemasaran perangkat elektronik 3 Dimensi (3D). Kala pabrikan lain masih berkutat pada pengembangan teknologi 3D pada layar perangkat elektronik, LG malah mengumumkan kelahiran home theater dengan nuansa tata suara 3D. Mengambil nama LG HX906TX, perangkat audio besutan LG ini disiapkan untuk menyempurnakan kepuasan menikmati tayangan TV 3D di rumah penggunanya.
 
”Kelahiran LG HX906TX menempatkan LG sebagai perintis perangkat audio bernuansa 3D. Perangkat ini siap membawa pengguna semakin terlibat dalam pengalaman menikmati tayangan 3D melalui kekayaan bunyi dan komposisi suara baik,” ujar Havis Kwon, President dan CEO LG Home Entertainment Company.
 
Rahasia kekayaan bunyi perangkat home theater 3D terbaru LG ini salah satunya ada pada keistimewaan tata suara dengan kanal 9.1 (9.1 channel) miliknya. Rancangan ini terdiri dari empat speaker dengan kanal 5.1 yang menjulang dalam bangun desain tallboy. Yang membuatnya istimewa, terdapat perangkat reflektor 360 derajat tersemat pada bagian puncak tubuh masing-masing speaker tersebut.
 
Tambahan perangkat ini bertugas memancarkan keluaran bunyi ke arah atas ruangan. Bunyi yang terpancar ini kemudian akan berbalik arah membawa bunyi ke bawah menghampiri penggunanya. Dengan keberadaan perangkat ini dan sub woofer, LG HX906TX memiliki total 10 katup speaker yang mendukung penuh penciptaan kejernihan audio dan akustik yang melingkupi seluruh ruangan. Kombinasi yang akan membawa penikmatnya dalam nuansa seolah-olah sedang berada di tengah sebuah pertunjukan musik atau adegan dalam film yang ditontonnya.
 
Melengkapi performanya, pasalnya, LG menanamkan teknologi Sound Field Expansion & 3D Sound Analyzer. Kerja teknologi spesial ini bertugas untuk menganalisis dan mengatur keluasan bunyi yang diperlukan sesuai dengan luas area dimana LG HX906TX ditempatkan. ”Hasilnya, kenikmatan kualitas audio yang menyeluruh dalam ruangan. Ini memungkinkan anda dapat berbagi kesenangan menikmatinya bersama dengan teman dan keluarga,” ujar Havis Kwon lagi.
 
Kesenangan pengguna akan semakin lengkap dengan adanya Full HD 3D Picture dalam LG HX906TX. Dengan kekuatan 12-bit dan 4,096-tingkat gradasi, home theater LG ini menawarkan sajian gambar sangat alami, halus dan mempesona dalam menampilkan detail.
 
Tidak sampai di situ saja, LG HX906TX pun diperkuat sebuah media pemutar berkemampuan untuk menangani berbagai format media dengan resolusi tinggi. Diantaranya Blu-ray disc, DVD, MKV dan DivX HD.
 
Tanpa melupakan aspek kenyamanannya, LG HX906TX dilengkapi dengan single HDMI cable. Selain berguna menghindarkan pengguna dari kerumitan pengkabelan, keberadaan sambungan ini akan membuat menonton dan bermain games 3D semakin seru.
 
Alasannya, karena sambungan tunggal HDMI 4.1 ini telah dibenamkan fitur Audio Return Channel. ”Dengan LG HX906TX, bersiaplah menyelami pengalaman 3D dengan gambar berkualitas bagus serta tata suara spektakuler tanpa perlu keribetan kabel di sekitar Anda,” lanjut Havis Kwon.
 
Adanya tambahan dudukan iPhone/iPod dalam LG HX906TX melengkapi kebahagiaan bagi para penyuka berat musik. Bila pun kesulitan mengetahui judul lagu pada berkas digital yang tersimpan sebelumnya, tak perlu gusar. Hal ini karena home theater 3D LG ini memiliki Music ID by Gracenote. Fitur ini tidak hanya menginformasikan Anda tentang judul lagu, namun juga nama musisi hingga judul album dari sebuah lagu yang sedang diperdengarkan.
 
Memperkuat posisinya sebagai hiburan pintar, perangkat home theater 3D dari LG ini memperkaya diri dengan beragam aplikasi lainnya. Jangan takut bagi Anda penggila games, aplikasi dalam LG HX906TX juga menyediakan beragam permainan dan hiburan lainnya.
 
Jika merasa kurang puas dengan berbagai film dan aplikasi games yang ada, tinggal aktifkan Wi-Fi Direct dan anda akan mendapatkan dan menikmatinya secara streaming dengan mudah. Bahkan, pengguna dapat membagi berbagai konten ini ke smartphone, tablet dan PC teman Anda via DLNA di dalam LG HX906TX.
 
Itu semua belumlah menyentuh seluruh keunggulan LG HX906TX. Home theater ’cerdas’ keluaran LG ini juga dilengkapi remote pintar dengan aplikasi spesial. Hal ini memungkinkan bagi pemiliknya untuk melakukan kontrol dan navigasi berbagai menu dalam LG HX906TX dengan perangkat berbasis android atau IPhone. Caranya mudah saja, unduh aplikasi ke dalam perangkat android atau IPhone dan setelahnya akan langsung siap terhubung dengan LG HX906TX.
 
Lahir dengan kekayaan teknologi pintar di dalamnya, tak lantas membuat LG alpa dalam memikirkan segi estetikanya. Tampil dengan desain modern dan minimalis, LG HX906TX berbalur warna hitam gemilang menyaput seluruh permukaan tubuhnya. Sebagai pemanis, LG menambahkan aksen pewarnaan metalik pada beberapa sisinya yang membuat home theater barunya ini terlihat elegan dan dapat berpadu mempercantik dekorasi interior rumah Anda.
 
Terkait dengan kemunculan produk ini secara global, PT. LG Electronics Indonesia menyatakan kesiapannya untuk membawa perangkat LG HX906TX ini untuk konsumsi pasar Indonesia. Menurut rencana, home theater pertama dengan kemampuan penciptaan audio bernuansa 3D akan siap di pasaran dalam negeri pada kisaran bulan November tahun ini.
 
”Kehadiran LG HX906TX di Indonesia akan membawa pengalaman menikmati sajian 3D pada level yang lebih tinggi. Bukan semata dari sisi visual, namun pula kualitas audio terbaik yang membawa penggunanya semakin terlibat ke dalam tayangan yang dinikmatinya,” ujar William Fu, Product Manager Audio Video – PT. LG Electronics Indonesia.
comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini