Produsen ponsel pintar Sony Mobile Communication Indonesia (SMCI) masih tetap setia mengusung fitur ponsel "walkman" dalam produk-produk terbarunya, termasuk Xperia miro.

"Fokus Xperia miro yaitu fitur musik dengan mengunggulkan kemampuan suara xLOUD," kata Manajer Pemasaran SMCI, Ika Paramita, dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis.

Ika mengatakan Sony Mobile Indonesia bekerjasama dengan penyedia konten musik lokal, Melon, untuk memberikan layanan unduhan gratis musik selama tiga bulan setelah ponsel diaktifkan.

"Ponsel ini menyasar konsumen anak mudia dengan kisaran usia hingga 22 tahun yang belum mempunyai pekerjaan," kata Ika.

Ponsel berukuran layar 3,5 inci itu, menurut Ika telah hadir pada akhir September 2012 dengan harga retail Rp1,999 juta.

Xperia miro menggunakan prosesor Qualcomm 800 Mhz dan ruang penyimpanan internal yang dapat diakses 2,2 gigabyte dengan sistem operasi Android 4.0 (Ice Cream Sandwich).

Ponsel seberat 110 gram itu juga dilengkapi kamera lima megapiksel di sisi belakang dan kamera VGA di sisi depan.

Dengan kapasitas baterai sebesar 1500 miliampere hour (mAh), durasi bicara Xperia miro diklaim mencapai lima jam pada jaringan GSM atau enam jam pada jaringan UMTS.

Meski Ika menyebut Xperia miro berdiri sendiri dan tidak melanjutkan versi sebelumnya, Sony bersama Ericsson telah mencatat sejumlah ponsel pintar produk yang juga mengusung fitur "walkman" seperti Zylo, Live with Walkman, dan Mix Walkman.[an/bbs/it1/img:sony]