LG CM9730 : Mini Hi-Fi System Dengan Fitur Smart DJ

Kamis, 23 Mei 2013

Dentuman musik dengan beat cepat, electronic music maupun house music kini tak hanya bisa dinikmati di klub malam. Dengan LG CM9730, kita punya semua yang dibutuhkan untuk membawa sensasi lantai disko ke dalam rumah. Keluaran audio dahsyat dan berbagai fasilitas di dalamnya membuat pesta di rumah seakan lengkap dengan kehadiran DJ profesional.

Kedahsyatan LG CM9730 ini lahir berkat daya keluaran audio sebesar 25,000 PMPO atau setara 2300Watt RMS dari dua unit speaker ekstra besarnya. Namun tak perlu kuatir dengan konsumsi listrik yang dibutuhkan. Untuk menghasilkan keluaran audio sebesar itu, LG CM9730 hanya memerlukan daya 180Watt.

Tak hanya mengandalkan suara, unit utama mini audio ini juga didesain dengan unik. Bila biasanya unit utama hanya berfungsi sebagai media navigasi dan perangkat memainkan berbagai berkas digital, tak demikian dengan LG CM9730. Pada unit utama terdapat dua piringan berwarna hitam (jog dial) di kedua sisinya yang dapat dioperasikan manual. Memutar Jog dial sebelah kiri membuat LG CM9730 menghasilkan efek bunyi layaknya yang dilakukan seorang DJ. Efek suara ini membuat pengguna dapat berkreasi untuk membangkitkan suasana pesta di dalam rumah.

LG CM9730 juga memiliki fitur Smart DJ yang bisa menghasilkan lebih banyak ragam efek DJ yang akan berjalan secara otomatis. Terdapat enam efek bunyi seperti layaknya yang biasa digunakan DJ yaitu flanger, phaser, delay, chorus, one-shot delay dan beat delay. Kelengkapan efek inilah yang membuat LG CM9730 dapat menangani jenis electronic music maupun house music.

Namun tak hanya kelengkapan efek ini yang membuat fitur tersebut dinamai Smart DJ. Fitur ini pun bertugas menganalisis struktur sebuah lagu yang sedang dimainkan dan akan menghasilkan ragam efek DJ yang sesuai, baik dari sisi waktu maupun jenis efeknya, secara otomatis.

Berpadu dengan fasilitas Beat Box, membuat pengguna dapat menikmati alunan musik dari berbagai lagu yang ada secara berkesinambungan seperti tanpa jeda. Pasalnya, fasilitas ini membuat LG CM9730 menghasilkan irama tertentu sebagai pengisi jeda antar lagu. Pilihannya pun secara otomatis menyesuaikan dengan struktur lagu yang dimainkan.

Sebagai media pemutar musik digital, LG CM9730 dapat memainkan CD, berkas dalam flashdisk maupun secara nirkabel dengan memanfaatkan koneksi Bluetooth pada smartphone. Pengaturan lagu pun dapat dilakukan mudah dan cepat. Cukup melihat pilihan judul lagu yang terpampang pada layar LCD unit utama LG CM9730 dan yang harus dilakukan selanjutnya hanya memutar jog dial sebelah kanan untuk menyusun dan mengkonfirmasi deretan lagu yang ingin dimainkan (playlist). LG CM9730 mampu menampung 100 lagu dalam daftar playlist. Dengan deretan panjang lagu pilihan dan fitur Smart DJ membuat pengguna dapat terus menikmati kemeriahan pesta dalam rumah semalaman.

Kemudahan berbagi berkas lagu favorit pun dimungkinkan melalui adanya fasilitas USB recording. Cukup mencolokkan flashdisk berisi berkas lagu favorit dan flashdisk yang akan menjadi media penerima di sebelahnya, pengguna kemudian tinggal menekan tombol perekaman dan pemindahan berkas akan selesai dilakukan dalam beberapa saat.

Untuk mendapatkan perangkat canggih ini, kita harus merogoh kocek cukup dalam, sekitar 8 juta rupiah. Cukup mahal, tapi bagi penggemar musik tentunya harga tersebut sepadan dengan fitur-fitur yang diusungnya. (lgindonesiablog/bug)

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini