Sony Luncurkan Xperia yang Dilengkapi Teknologi Walkman Terbaru

Rabu, 15 Januari 2014

Dalam CES 2014 kali ini banyak perangkat pendukung gadget mobile dikonfirmasikan. Salah satunya yang mungkin lolos dari pantauan adalah Sony XSP-N1BT, aksesoris pertama di dunia berbentuk in dash cradle berukuran double-DIN yang mengutamakan koneksi dengan keluarga smartphone Xperia.

Singkatnya, aksesoris mobil ini memungkinkan kita mengendalikan pusat hiburan mobil menggunakan perintah suara. Sony XSP-N1BT akan dipasan di dashboard mobil, dihubungkan dengan smartphone, dan kemudian menggunakan interface smartphone untuk mengendalikan sistem audio mobil, menjadi head-unit yang bisa memutar musik, streaming radio internet, dan bahkan melakukan panggilan hands-free. Layar cradle ini menggantikan interface asli smartphone dengan App Remote 2 ketika keduanya terhubung melalui Bluetooth. Seperti bisa kamu lihat melalui video di bawah. App Remote 2 memberi kita opsi pengendalian suara, memungkinkan user mendengar dan membuat pesan teks atau email, mendapatkan informasi peta, atau mendengar isi notifikasi, yang tidak mengganggu tangan selama mengendarai mobil.

 

Selain Bluetooth, cradle tersebut bisa terkoneksi dengan smartphone via USB. Koneksi kabelnya bisa dimanfaatkan pengguna iPhone untuk pairing cepat, sedangkan untuk pengguna Android ada opsi pairing melalui Near Field Communication Bluetooth. Konektor USB-nya juga bisa menjadi port charger. Namun pengguna Xperia terbaru Sony seperti keluarga Xperia Z (kecuali Zperia Z Ultra, karena ukuran maksimal smartphone yang masuk adalah 5-inchi) bisa melupakan konektor tersebut, karena XSP-N1BT mampu men-charge Xperia terbaru melalui konektor magnetic-nya. Koneksi lain yang didukung cradle ini adalah adanya remote IR yang memberimu akses pada fungsi CD, USB, dan FM Radio (melalui interface LCD sederhana) tanpa perlu menghubungkannya dengan smartphone.

Sony akan mulai menjualnya Mei 2014 mendatang dengan harga US $250.

Karena berupa cradle, aksesoris terbaru Sony ini masih mendapat predikat yang pertama. Seandainya menjadi headunit pengganti untuk mobil, saat ini sudah bertebaran headunit mobil double-DIN yang menggunakan OS Android, dan menawarkan fungsi serupa, meskipun harganya juga lebih mahal dari apa yang ditawarkan Sony ini.

 

sumber : duniakunet
 

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini