Blaupunkt Sonido X1+, Smartphone Dengan Performa Audio Nan Gahar

Kamis, 9 April 2015

BlaupunktSetelah lama dikenal sebagai brand legendaris di bidang car audio dan elektronik, vendor asal Jerman Blaupunkt melebarkan sayap bisnisnya dengan merilis produk smartphone bernama Sonido X1+. Sesuai dengan spesialisasinya, smartphone pertama Blaupunkt ini menonjolkan performa audio yang prima, cocok untuk penikmat musik.

Dalam paket pembelian produk, Anda juga akan mendapat satu unit Headphone Blaupunkt. Headphone Blaupunkt dapat menghasilkan suara Bass yang bertenaga dan dinamis. Headphone didesain secara ergonomis agar pas dan nyaman saat digunakan dan supaya mudah dibawa-bawa, headphone ini bisa dilipat. Blaupunkt Sonido X1+ sudah terintegrasi dengan 3D Sound Stereo yang membuat suara yang dikeluarkan terdengar lebih realistis dan menghentak.

Tak hanya dibekali fitur audio mumpuni, Sonido X1+ juga ditenagai oleh prosessor Octa Core berkecepatan 1.7 GHz dan RAM berkapasitas 2 GB. Dari sisi penyimpanan internal, Smartphone ini menyediakan kapasitas 16 GB dan slot MicroSD hingga 64 GB. Fitur lainnya adalah Ambient Light Sensor, Auto Beauty, 3-axis Accelerometer, e-Compass, Gyro Sensor, dan Blaupunkt Audio Player dengan Audio 3-D Sound.

Desain Sonido X1+ terkesan modern dan ramping dengan ketebalan yang hanya 7.8 mm, sangat tipis untuk Smartphone di kelasnya. Jika dilihat dari arah depan, Anda bisa melihat seluruh tampilannya lebih dominan ke layar. Hampir 81% area depan Smartphone didominasi layar. Ukuran bezel antar layar dan Casing pun dipangkas habis hingga hanya menyisakan 2 mm saja. Untuk memperkuat tampilan fisik, Blaupunkt Sonido X1+ menggunakan lapisan pelindung Dragontrail Glass sehingga Smartphone terlindungi dari goresan, debu, atau bekas sidik jari.

Smartphone ini memiliki layar sentuh dengan rentang ukuran 5.5 Inch. Resolusi gambar maksimalnya sudah Full HD 1920 x 1080 piksel sehingga tampilan menjadi lebih jelas dan tajam. Layarnya sudah mendukung fitur Multitouch yang memungkinkan Smartphone dapat merespon hingga 5 sentuhan jari pada layar. Dari segi tampilan grafis, Blaupunkt Sonido X1+ sudah didukung GPU MALI 450 Quad Core yang terintegrasi dengan Processor sehingga Anda dapat memainkan Game dengan spesifikasi tinggi atau memutar video dengan bitrate tinggi tanpa lag.

Di sisi kamera, Blaupunkt Sonido X1+ sudah dibekali dengan kamera beresolusi tinggi di bagian belakang dan depan. Kamera utama di bagian belakang beresolusi 13.2 Megapiksel sudah dilengkapi fitur Auto Focus. Hadir pula lampu Flash untuk membantu Anda mengambil foto pada kondisi pencahayaan yang minim. Di Smartphone perdananya ini, Blaupunkt sengaja tidak ingin setengah-setengah terbukti dengan disertakannya kamera beresolusi tinggi di bagian depan. Kamera depan beresolusi 8 Megapiksel sudah dilengkapi fitur HDR dan Autofocus untuk membuat hasil jepretan semakin menarik.

Di Indonesia, Blaupunkt Sonido X1+ dijual dengan harga sekitar Rp. 4,8 juta dan tersedia dalam dua warna yaitu putih dan midnight blue. (bbs/bug)

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini