LG Akan Perkenalkan Sound Bar Lengkung Di IFA 2015

Sabtu, 15 Agustus 2015

LG HS8 Curved Sound BarLG bakal memperkenalkan Sound Bar berdesain lengkung (curved sound bar) terbarunya pada pameran IFA 2015 yang akan berlangsung di Jerman bulan depan. Bertenaga 360 Watt dengan tata suara 4.1 channel speaker yang berpadu dengan desain lengkungnya, dikatakan perangkat ini bakal menjadi kawan sepadan untuk menikmati tontonan TV di rumah dengan pengalaman audio lebih baik.

Tak sekedar mengejar keindahan, bangun desain lengkungnya dibuat justru untuk meningkatkan performanya untuk memberi kepuasan audio bagi pengguna,” ujar Min Byung-hoon, Senior Vice President – LG Home Entertainment dari Divisi Audio Visual dalam keterangannya.

Demi menghantarkan bunyi yang lebih menyeluruh melingkupi ruang, efek surround dihasilkan dengan menempatkan tweeter pada kedua sisi ujung sound bar. Penempatan ini membuat rentang jangkau audio menjadi lebih luas yang memberi keuntungan pada sebaran bunyi yang diterima pengguna.

Tak hanya itu, Sound Bar dengan kode nama HS8 ini dilengkapi dengan i-Sound Mode. Ini merupakan fitur unik yang membuatnya mampu menginterpretasi kebutuhan daya keluaran audio menyesuaikan dengan tuntutan berbeda dari konten yang beragam. Berjalan secara otomatis, pengaktifannya membuat ragam konten baik yang berasal dari siaran TV, musik maupun film bakal memiliki kekuatan audio optimal untuk didengar.

Bicara konektivitas, LG HS8 Curved Sound Bar mampu menerima perintah memainkan berkas audio melalui koneksi Wi-Fi dan Bluetooth. Kemampuan memainkan berkas audio secara nirkabel ini bakal semakin menyenangkan karena LG HS8 Curved Sound Bar ini kompatibel dengan Google Cast. Hal yang membuat penggunanya dapat terhubung dengan berbagai layanan musik streaming populer melalui smartphone dan memainkannya melalui perangkat ini untuk mendapatkan kualitas audio lebih baik. Caranya pun mudah. Cukup pilih musik sesuai keinginan, tekan ikon Google Cast dan konten musik pilihan bakal langsung terkirim ke LG HS8 Curved Sound Bar ini melalui koneksi Wi-Fi.  

Kabar baiknya lagi, kehadiran LG HS8 Curved Sound Bar sebenarnya merupakan keluarga baru dari koleksi LG Music Flow. Penamaan ini merujuk pada koleksi perangkat audio LG yang terdiri dari berbagai speaker yang tak hanya dapat bekerja sendiri, namun mampu untuk saling terhubung secara nirkabel.

Keterhubungan seluruh perangkat speaker dalam koleksi LG Music Flow dengan LG HS8 Curved Sound Bar ini memberi manfaat besar bagi pemiliknya. Penataan beberapa speaker dengan LG HS8 Curved Sound Bar dalam satu ruang sebagai pendukung keluaran audio TV, bakal menciptakan pengalaman menonton yang menyeluruh dan efek sinematik lebih baik dari tayangan. Dengan koneksi nirkabel antar perangkat, alhasil akan mudah bagi pengguna mengatur sendiri tata letak yang tepat bagi tiap perangkat LG Music Flow untuk memberikan sensasi audio yang optimal.

Melalui kemampuan yang sama, dengan memanfaatkan sambungan Wi-Fi, pengguna dapat menata masing-masing perangkat dalam beberapa ruang rumah yang terpisah. “Kemampuan ini membuat pengguna dapat berkreasi bebas mengubah keseluruhan rumah menjadi satu tata suara besar. Yang hebatnya lagi, seluruh pengaturan dan kendali dilakukan melalui aplikasi yang terpasang pada smartphone,” ujar Min Byung-hoon lagi.

Detail kecil pun menjadi perhatian LG dengan kejaran memberi kenyamanan pada pengguna LG HS8 Curved Sound Bar. Memastikan pengoperasiannya tak membuat pengguna mesti ‘ribet’ karena harus berpindah dari remote control satu dengan lainnya, semisal TV dan perangkat player lain, LG HS8 Curved Sound Bar dibuat untuk kompatibel dengan remote control TV milik delapan pabrikan besar di dunia.

Dengan segala tawaran kehebatan ini, belum diketahui detail lebih rinci terkait ketersediaan LG HS8 Curved Sound Bar di pasaran luar maupun dalam negeri. Namun bagi pengunjung perhelatan IFA 2015 yang bakal berlangsung sepanjang 4 – 9 September di Berlin nanti, dapat menyaksikannya di booth LG. (pr/bug)

comments powered by Disqus