Batik Tribe, Lantunkan Syair Anak Jalanan

Rabu, 30 Juli 2008
Batik Tribe, Lantunkan Syair Anak JalananKepedulian terhadap nasib anak jalanan menjadi latar belakang terbentuknya kelompok musik "Batik Tribe". Grup beranggotakan empat anak muda ini, Della MC, Cool B, Wizzow dan DJ S`Tea, memiliki keinginan  membantu memperbaiki kehidupan anak-anak kurang beruntung itu.

"Mereka adalah saudara kita, anak-anak itu tidak diketahui nasibnya di masa depan," ujar Cool B saat jumpa pers dalam rangka peluncuran album terbarunya bertajuk "Melangkah", di Jakarta, Selasa.

Salah satu lagu yang dinominasikan menjadi jagoan dalam album tersebut "Sabar" diharapkan bisa menarik publik penikmat musik tanah air. Disebutkan, lagu itu sangat idealis karena bercerita tentang anak-anak jalanan dan imbauan kepada pemerintah (Departemen Sosial) agar bekerja lebih keras demi menyelamatkan masa depan anak-anak tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Wizzow  berharap lagu ini bisa didengar  Komnas Perlindungan Anak dan UNICEF untuk lebih memperhatikan nasib anak jalanan.

Saat ditanya wartawan tentang gelaran konser amal, "Batik Tribe" siap membantu  mengisi acara setiap konser amal yang hasilnya diberikan untuk membantu anak-anak  yang kurang beruntung tersebut.

"Batik Tribe" mengambil nama dari mahakarya anak bangsa,  kain Batik. Dibentuk oleh  Cool B dan Della Mc yang awalnya pernah membentuk kelompok musik Microba. "Kami sepakat memakai nama Batik Tribe, yang merupakan lambang kecintaan mereka kepada budaya bangsa meski musik yang kami geluti bukan berasal dari negeri sendiri," ujar Wizzow.

Debutan pertama "Batik Tribe" mendapat dukungan dari teman-teman sesama musisi, seperti Ras Muhammad, Saykoji, Sister Duke, Miss Jay Dee, dan Soul ID.[it/lyz, foto:istimewa]
comments powered by Disqus