6 Band Indonesia Masuk Nominasi Asia Voice Independent Music Awards

Kamis, 26 Februari 2009
6 Band Indonesia Masuk Nominasi Asia Voice Independent Music AwardsSebuah ajang penghargaan musik independen Asia pertama, AVIMA 2009 (Asia Voice Independent Music Awards) bakal digelar sebagai acara global web pada 29 Maret 2009 mendatang. Nama-nama nominasi telah diumumkan, dan dunia musik Indonesia boleh berbangga karena beberapa diantaranya adalah band anak negeri.

Sebut saja Everybody Loves Irene yang berhasil mendapat tiga nominasi. Band Trip Hop yang beranggotakan Irene Yohanna, Yudhi Arfani, Dimas Anindityo, Aulia Naratama, Mulyadi Triharsono, Aditya Thinkthing dan Widi Asmoro ini ambil bagian dalam Best Dance Act (Group/Duo), Irene Yohanna dalam Best Overall Female vocalist, dan lagu Love Is So Strange dinominasikan sebagai Moody - Melancholic Masterpiece.

Kemudian Elemental Gaze, band yang menyebut musik mereka sebagai nu gaze ini menyabet dua nominasi. Lagu "Unperfect Sky" masuk dalam nominasi Best Dance/Electronica Song dan "Let me erase you" sebagai salah satu nominator Best Instrumental.

Tak hanya Elemental Gaze yang meraih dua nominasi. Overload Romance pun menyamai prestasi band yang kini hanya menyisakan dua personil, Lutfi Kurniadi dan Bilfian Sugiana itu. Tembang "Layang-Layang" milik Overload Romance (O.R) yang hadir dengan musik elektronik, sentuhan gitar elektrik serta lirik yang romantik, menjadi salah satu nominasi Sunshiny-Feelgood song of the year. Sedang O.R sendiri masuk dalam jajaran nominator Best Pop Act (Group/duo) yang bersaing dengan sesama band asal Indonesia, White Shoes and The Couples Company.

Selain mereka, ada pula band tanah air yang bersaing memperebutkan Best Rock Act (Group/duo), yakni Koil dan band indie rock asal Surabaya, Ritmic-Traumatic.

Ajang yang disebut-sebut sebagai acara penghargaan musik indie terbesar di dunia ini diorganisir oleh Voize.my, sebuah situs entertainment dan gaya hidup yang berbasis di Malaysia. Penilaian akan berlangsung dari tanggal 1 hingga 29 Maret 2009 dengan sistem voting dan juri. Ayo dukung band jagoan kamu! (mag/foto:dok. ELI)
comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini