Oya Oya, Bongkar-nya Iwan Fals Versi India

Minggu, 1 Maret 2009
Oya Oya, Bongkar-nya Iwan Fals Versi India

Kalau cinta sudah dibuang, jangan harap keadilan akan datang
Kesedihan hanya tontonan, bagi mereka yang diperbudak jabatan

Oo ya o ya o ya bongkar .. Oo ya o ya o ya bongkar


Para penggemar Iwan Fals pasti sudah tak asing lagi dengan penggalan lagu di atas. Ya, itu adalah secuil lirik dari lagu Bongkar yang pernah dipopulerkan Iwan bersama grup Swami.

Kini penggemar setia Iwan Fals tengah resah karena lagu tersebut 'dibajak' dan dijadikan soundtrack film India yang berjudul Horn Ok Pleasss. Oleh Kay Kay, seorang musisi India, lagu Bongkar itu digubah aransemennya dan judulnya diganti menjadi Oya Oya.

Menariknya, Kay Kay adalah orang yang juga pernah 'membajak' lagu Peterpan. Waktu itu lagu Tak Bisakah milik band yang dimotori Ariel tersebut digubahnya menjadi Kya Mujhe Pyar Hai. Namun kabarnya pihak Musica Studio selaku label Peterpan telah menyelesaikan kasus penjiplakan ini dengan kekeluargaan.

Untuk kasus Iwan Fals ini belum ada pernyataan resmi dari pihak Musica. Sambil menunggu perkembangan kasus ini, ada baiknya kita tonton dulu video klip Oya Oya yang sudah beredar di internet. Kalau menurut kamu, mirip ngga lagu ini dengan Bongkar-nya Iwan Fals ? (bug)

sumber : iwanfalsmania.blogspot.com

comments powered by Disqus