Story Of, Bukti Eksistensi Netral!

Rabu, 15 Juli 2009
Story Of, Bukti Eksistensi Netral!Netral membuktikan diri sebagai band rock yang terus eksis di industri musik Indonesia dengan merilis album ke-10 yang diberi tajuk "Story Of". Album ini berisi 13 lagu yang terdiri dari 12 lagu baru dan 1 lagu perjuangan yang diaransemen ulang.

Salah satu lagu di album ini yaitu Garuda Di Dadaku sudah sering terdengar karena diangkat menjadi soundtrack film Garuda Di Dadaku yang dirilis bulan Juni lalu. Lagu ini diadaptasi dari lagu daerah “Apuse” yang sudah digubah liriknya oleh Ferry Indra Syarief, pengurus supporter Persija dan Tim Nasional Indonesia. Oleh Netral, lagu yang kerap dinyanyikan oleh para supporter kala timnas bertanding itu kemudian dikembangkan menjadi lagu baru dengan ciri khas Netral.

Lagu Hari Merdeka adalah lagu Nasional karya Alm. Hussein Mutahar yang sudah sering dibawakan oleh netral pada acara-acara hari kemerdekaan di seluruh Indonesia. Lagu ini ternyata sanggup membangkitkan persatuan dan nasionalisme bagi para pendengarnya, sehingga Netral memutuskan untuk mengaransemen ulang lagu ini.

Lagu-lagu lainnya banyak bercerita tentang kehidupan sehari-hari. Ada 1 lagu yang khusus dipersembahkan untuk seorang teman baik dari Netral yang sudah tiada. Lagu tersebut adalah wujud salam perpisahan dari Netral yang belum sempat diucapkan kala sang teman pergi meninggalkan dunia ini.

Secara keseluruhan album yang diproduksi Kancut Records ini bersifat eksploratif baik dari segi musik, pemilihan sound dan notasi yang belum pernah dilakukan pada lagu-lagu Netral sebelumnya. Namun demikian Netral tetap mempertahankan karakter yang selama ini sudah menjadi ciri khas mereka.

Di album "Story Of" ini Netral berusaha membuat lagu yang lebih easy listening. Tujuannya agar album ini diterima oleh masyarakat luas dan bisa menembus industri musik Indonesia yang saat ini didominasi oleh musik pop. Netral tidak berharap untuk bisa menggeser dominasi musik pop, namun mereka berharap agar musik rock bisa diterima di kalangan yang lebih luas dari sekarang. (pr/bug/pic:facebook)

Track List
  1. Hari Merdeka
  2. Garuda Di Dadaku
  3. Hari Yang Indah
  4. Kecoa dan Kupu-kupu
  5. Susu Cokelat
  6. Bebas Merdeka
  7. Nuansa
  8. Cipta Karya Jaya Rasa
  9. Lagu Untuk Teman
  10. Musim Berburu
  11. Liburan
  12. Seluas Samudera
  13. Tersesat
comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini