White Shoes & The Couples Company Terima Penghargaan MURI

Sabtu, 29 Agustus 2009
White Shoes & The Couples Company Terima Penghargaan MURIWhite Shoes & The Couples Company akan menerima penghargaan dari MURI (Musium Rekor Indonesia) sebagai “Band Indonesia Pertama” yang menjalin kontrak kerjasama dan merilis debut album dengan perusahaan rekaman di Amerika Serikat. Rencananya penghargaan ini akan diserahkan secara simbolis oleh MURI bersama Bapak Bambang Sudibyo (Menteri Pendidikan Nasional) pada hari Minggu (30/8/2009) di Mall of Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Debut album mereka "White Shoes & The Couples Company" telah dirilis dan didistribusikan oleh Indie Label dari Chicago, Minty Fresh Records sejak bulan Oktober 2007. Album ini mendapat sambutan luar biasa disana. Hal ini ditunjukkan melalui berbagai resensi dari media besar dunia di Amerika Serikat seperti: Billboard, PASTE, SPIN, Esquire, Under The Radar, Pitchfork, Yahoo! Music, Amplifier, Popmatters dan Allmusicguide. Setelah sukses dengan debut album, kembali Minty Fresh mempercayakan EP Skenario Masa Muda untuk didistribusikan juga pada Oktober 2008.

Sebelumnya album perdana band beranggotakan Yusmario Farabi (Acoustic Guitar), Saleh (Electric Guitar), Ricky Surya Virgana (Bass, Cello), Aprimela Prawidyanti Virgana (Piano, Keyboard, Viola), John Navid (Drums, Percussions, Vibraphone) dan Aprilia Apsari (Vocal,Finger Snaps) ini juga telah menuai penghargaan dari Allmusicguide sebagai “ The 25 Most Crustwothy Band in 2006”, “The 25 Best Band in Myspace in 2007” oleh Rolling Stone.com dan “The Most Blogworthy Band on The Planet in 2007” oleh Yahoo! Music.

Saat ini White Shoes & The Couples Company tengah bekerja merekam lagu-lagu terbaru untuk album kedua. Album ini rencananya akan dirilis akhir 2009 ini, namun singelnya yang bertajuk "Senja Menggila" sudah mulai beredar.

Selamat buat White Shoes & The Couples Company. Semoga prestasi mereka bisa memberikan inspirasi bagi generasi Indie di Indonesia agar mampu bangkit, mengukir prestasi dan membelah kelesuan Industri Musik dengan karya positif. (pr/bug/pic:facebook)
comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini