Cross Bottom Kembali Dengan "Aku & Kita"

Minggu, 30 Agustus 2009
Setelah vakum selama lima tahun, Cross Bottom kembali dengan album keduanya yang berjudul "Aku & Kita". Band asal Jogjakarta ini menjagokan lagu "Aku Datang" sebagai singel andalannya.

Menurut mereka, album ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 2006 lalu, namun karena sesuatu dan lain hal maka baru bisa dirilis tahun ini. Aliran musiknya masih tak jauh berbeda dengan album pertamanya "9" yang berirama pop country, namun kali ini ada sedikit bumbu alternativ.

Band yang beranggotakan 'Anton' Septiadi (Dram), Army 'Gundul' Virmansyah (Akustik Gitar & Vokal), Hiswara Banu 'Adjie' (Gitar Elektrik) dan Noor 'Pagon' Ali Antono (Bass Elektrik) ini juga mengaku siap bersaing dengan band-band baru yang rata-rata beraliran melayu.

Cross Bottom dibentuk tahun 1996 oleh Anton, Gundul, Adjie dan Pagon di Yogyakarta ketika masih duduk di bangku SMA. Semua berawal dari antusiasme pada aliran musik yang sama dan keinginan untuk bersinergi. Proses dijalani dari latihan, mengikuti berbagai pertunjukkan dan pentas musik di tingkat lokal. Selain hadir di kampus-kampus, CROSS BOTTOM juga tampil di beberapa konser besar. Di antaranya menjadi band pendamping di depan konser akbar 'A Mild Live Power Slaves Concert' tahun 1996 dan band pembuka 'A Mild Live PAS Band Concert' di Yogyakarta.

Album debut mereka yang bertajuk "9" dirilis tahun 2004. Album tersebut berisikan 10 komposisi yang mengalirkan perpaduan alternativ dan country. Sebuah paduan yang diracik tepat menghasilkan irama menggoda dan segar. (indonesiaselebriti/bug)
comments powered by Disqus