"Alhamdulillah", Lagu Religi Ala The Nunung CS

Selasa, 1 September 2009
Di bulan Ramadhan ini The Nunung CS turut meramaikan pasar lagu religi dengan merilis singel berjudul "Alhamdulillah". Band yang dikenal dengan singel "S`pak Bola" ini mengajak kita semua untuk bersyukur dengan segala nikmat yang ada di kehidupan masing-masing.

Meski dilabeli singel religi, lirik lagu "Alhamdullilah" ini bisa dibilang berbeda daripada single religi yang ada di pasar sekarang ini. Dengan lirik jenaka, The Nunung Cs berhasil memotret sebuah keadaan bersyukur yang luar biasa menyejukan. The Nunung Cs mencoba mengubah sedikit pandangan itu dengan mencampuradukkan elemen bersyukur dengan realita yang ada. Realita yang dicampuraduk itu malah menimbulkan unsur fun sekaligus jenaka tanpa harus kehilangan niat penuh untuk bersyukur atas anugerah Tuhan yang Maha Esa.

The Nunung CS menyajikan realita sosial di mana banyak orang Indonesia belum punya rumah sendiri, masih banyak orang yang belum punya pekerjaan tetap, atau malah banyak orang yang belum bisa makan dengan teratur karena himpitan ekonomi. Tapi di balik itu, mereka mengingatkan bahwa kita semua harus bersyukur dengan apa yang kita punya karena itu merupakan anugerah dari Tuhan. Cara berbeda inilah yang membuat single ini menarik. (pr/bug)
comments powered by Disqus