Rilis Suvenir Bersertifikat Khusus Untuk Kenang Peterpan

Susahnya Cari Nama Baru Untuk Peterpan

Rabu, 2 September 2009
Sudah sekitar tujuh bulan proses pencarian nama baru untuk Peterpan berjalan, namun hingga kini Ariel, Uki, Lukman, dan Reza masih belum menemukan nama yang pas. Mereka berharap bulan Oktober mendatang nama baru itu sudah bisa diumumkan berbarengan dengan rilis album terbaru mereka.

Menurut Ariel sang vokalis, saat ini mereka tengah menampung semua usulan nama. Yang pasti mereka tak akan memakai nama superhero atau jagoan lagi agar bisa lepas dari bayang-bayang nama Peterpan. Semua personel turut menyumbang nama, bahkan kabarnya kekasih Ariel, Luna Maya pun turut melontarkan ide.

Ariel juga tak bisa memungkiri kalau mereka berat melepaskan nama Peterpan. "Berat memang kehilangan nama Peterpan. Terutama meyakinkan orang-orang bahwa pergantian nama kita ini baik-baik saja. Enggak ada masalah di balik pergantian nama. Kita bilang ke fans, kita hanya ganti nama," ungkap Ariel seperti dilansir okezone.com, Senin (1/9).

Rilis Suvenir Bersertifikat Khusus Untuk Kenang Peterpan

Agar nama Peterpan tak lekang dimakan waktu, Ariel dkk merilis suvenir kalung dan liontin emas yang diberi sertifikat khusus. Kalung dan liontin dengan berat 2 gram dengan kadar 42 persen emas putih itu harganya Rp. 400 ribu dan hanya diproduksi sebanyak 50 ribu saja. Setiap orang yang membeli mendapat sertifikat khusus dan nomor seri.

Menurut Ariel, ide awal peluncuran suvenir ini adalah untuk memajukan industri musik Indonesia. Band luar negeri banyak mengeluarkan merchandise untuk fans atau kolektor, jadi ini adalah salah satu cara mereka mengeluarkan suvenir untuk fans. Inti dari suvenirnya adalah kata-kata yang ada di dalam kalung itu yang diambil dari kutipan judul dan lirik lagu Peterpan.

Dengan suvenir ini, Ariel berharap nama Peterpan abadi di hati penggemarnya meski nama bandnya sudah berganti. (okezone/bug)
comments powered by Disqus