Duet Titi Dwi Jayanti - Ruth Sahanaya

"Kebenaran" Yang Terwujudkan

Kamis, 6 September 2012
"Kebenaran" Yang Terwujudkan

“Berhati-hatilah dengan apa yang kamu inginkan,” tutur Titi Dwi Jayanti sambil tertawa. Hal tersebut disampaikannya ketika menjelaskan tentang terbentuknya TRUTH. Merupakan duo baru yang dibentuk oleh Titi dan Ruth Sahanaya.

Dalam jumpa pers launching album TRUTH, About Us, di restoran cepat saji Kentucky Fried Chicken (KFC) Kemang Jakarta pada Rabu, 5 September 2012, siang, semua “kebenaran” terkuak. Keinginan untuk memproduksi sebuah album duet sudah diangankan sejak 15 tahun lalu. “Kita sering tampil bareng dan sering ngomong kapan ya kita bikin duet,” kenang Ruth. Jadi wacana membentuk konsep duo ini sudah jauh sebelum adanya 3 Diva.

Keinginan mereka kemudian diwujudkan oleh Music Factory Indonesia bekerjasama dengan KFC. “Konsep ini unik pasti akan jadi sesuatu yang baru,” cetus Executive Producer, Harun Nurasyid,  mengenai album Truth ini. Dengan 420 cabang KFC yang tersebar di seluruh Indonesia, Gandie Lie optimis album Truth akan mampu mencapai angka penjualan 3 juta keping.

Album ini adalah mengemas konsep full duet dan switch song. Titi menyanyikan tiga hits lagu milik Ruth dan begitu pula sebaliknya. Dalam menyanyikan lagu tersebut, penyanyi aslinya tetap terlibat ikut menyanyi. Keduanya memiliki lagu berjudul sama “Ku Ingin”, yang kemudian digabungkan dan ternyata berhasil tanpa mengubah lagunya.

Irv. Nat selaku vocal director mengaku tidak mengalami kesulitan dalam mengarahkan dua penyanyi senior ini. Brainstorming berjalan lancar dan bisa saling menemukan chemistry. Begitu pula Edwin Saladin selaku arranger tidak mengalami kesulitan. Walau diakuinya pula tidak gampang untuk “memoles” Titi dan Ruth yang sudah mempunyai karakter sendiri.

Album ini terdiri dari lagu-lagu yang telah diseleksi sendiri oleh Titi dan Ruth. Single pertama album TRUTH adalah “Hati-Hati dengan Hati” yang merupakan ciptaan Titi DJ. Dirilis pada 16 Agustus 2012, album duet ini telah meraih penjualan 50 ribu keping.

[Yose/IT/foto:Donny Pratama] 

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini