Bob Tutupoli Terima Penghargaan dari Himpunan Artis Singapura

Rabu, 27 Maret 2013
Bob Tutupoli Terima Penghargaan dari Himpunan Artis SingapuraPenyanyi era 70-an Bob Tutupoli (73) bulan Februari lalu mendapat penghargaan dari Singapura berupa Anugerah Seni dari Himpunan Artis Singapura. Saat diberi kabar tentang penghargaan itu, Bob Tutupoli mengaku kaget dan tidak menyangka  penghargaan justru datang dari negara tetangga.

”Saya senang dan merasa sangat dihormati,” kata Bob yang dikenal di Singapura dan Malaysia sejak tahun 1960-an.
 
Bob juga mengaku terharu karena lagunya  ”Widuri”, turut dinyanyikan saat final ajang "Singapore Idol".

”Dia kenal lagu-lagu saya dari bapaknya. Dia bilang, ’Tidak ada artis baru kalau tidak ada yang lama’. Itu penghargaan mereka kepada kami,” kata Bob.

Penghargaan itu diberikan untuk konsistensi Bob yang sampai hari ini masih berkarya setelah melewati perjalanan panjang dalam dunia musik. Bob dikenal luas di Singapura dan Malaysia. Dari Malaysia sendiri, Bob pernah menerima penghargaan dari Persatuan Artis Penyanyi dan Film Malaysia.

Sampai kini ia sering tampil di Malaysia atas undangan para sultan dari sejumlah negara bagian di negeri jiran itu. Ini termasuk Sultan Pahang dan Johor yang boleh dibilang sebagai pelanggan.

”Mereka (para sultan) tumbuh bersama lagu-lagu saya. Dulu mereka masih putra mahkota. Setiap tampil di sana, mereka selalu meminta saya nyanyi lagu ’Widuri’. Itu sudah pasti,” kata Bob bangga. [kcm/xar/cin2/foto:istimewa]

comments powered by Disqus