Kampanye Pelestarian Lingkungan, Nugie Gratiskan Lagunya

Kamis, 18 April 2013

Musisi ternama Indonesia yang karyanya kerap mengkampanyekan penyelamatan lingkungan, Nugie, mempersilakan masyarakat untuk men-download karya di Internet secara gratis. "Silakan dipakai, diunduh secara gratis sejumlah lagu saya yang bertema lingkungan," kata Nugie di Jakarta, usai peluncuran Media Award Indonesia Climate Change Trust Fund di Jakarta, Kamis, 18 April 2013.

Seperti diketahui, sejumlah karya yang dibuat Nugie dan  bertema cinta lingkungan, diantaranya  "Gaya Hidup Hijau", "Air", dan "Hutanku", berisi syair ajakan masyarakat untuk  peduli pada pelestarian alam. "Ubahlah gaya hidupmu, hemat listrik, mendaur ulang sampah, jadilah green consument," demikian satu penggal lirik lagu Gaya Hidup Hijau.

Menurut pemilik nama asli Agustinus Gusti Nugroho, sepanjang tahun lalu dia berkeliling ke banyak sekolah, menyanyikan berbagai lagu untuk menggugah anak-anak. Penyanyi yang kini sedang menyiapkan album bersama The Dance Company itu mengaku melakukan semuanya untuk mengajak orang Indonesia bersemangat menjaga kelestarian alam.

"Saya pernah tampil di sebuah kampus di Jepang, dan setelah pentas, mereka menitipkan harapan agar Indonesia menjaga alamnya yang luar biasa ini," katanya.

Sejumlah karya Nugie yang cukup dikenal era 90-an, diantaranya album trilogi: Bumi (1995), Air (1996), dan Udara (1998). Nugie yang jebolan FISIP UI ini memang dikenal sebagai musisi sekaligus aktivis lingkungan. Nugie bahkan pernah menjadi duta World Wildlife Fund (WWF).  [tempo/sir/foto:istimewa]

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini