Jefri Al-Bukhori bin Modal

Ustad, Sang Pelantun Tembang Religi Telah Pergi

Jumat, 26 April 2013

Masyarakat Indonesia, pasti mengenal ustad gaul yang kerap dipanggil UJE. Pemilik nama lengkap Jefri Al-Bukhori bin Modal ini tadi pagi, Jumat (26/04) meninggal dunia dalam peristiwa kecelakaan tunggal di kawasan Pondok Indah, Jakarta. Selain dikenal sebagai seorang ustadz, Uje juga dikenal sebagai penyanyi, khususnya lagu-lagu religi atau lagu Islami.

Sepanjang karirnya sebagai public figur, Uje menghasilkan dua buah album religi, yakni "Lahir Kembali (2006)" dan "Sholawat Cinta (2011)". Keduanya dibawah label ForteMusik. Selain album yang digarap  sendiri, Uje juga pernah ikut menyumbang suara dalam album sahabatnya, Opick, bertajuk "Istighfar" (2005), kemudian berkolaborasi dalam album band Ungu, Para Pencari-Mu (2007).

Seperti diketahui, Uje memiliki suara yang khas dan juga sangat  mudah dikenali. Nada-nada tinggi dalam sejumlah lagunya juga dimainkan secara sempurna. "Uje memiliki kemampuan vokal yang bagus. Pergerakan dari nada lembut dan rendah menjadi keras dan melengking sangat dikuasai. Bisa jadi ini karena beliau juga seorang Qori," ujar seorang sumber cinmi.com yang enggan disebutkan namanya.

Menurutnya,  sejak kelas 3-5 SD meraih prestasi MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an) sampai tingkat provinsi. Uje juga sempat "nyatri" bersama kedua kakaknya di Pesantren Modern di Daar el Qolam Gintung, Balaraja Tanggerang selama 4 tahun.

Kini Uje telah meninggalkan kita, namun karya-karya akan selalu melekat dihati para penggemarnya. Selamat Jalan Uje. [cinmi/sir/foto:istimewa]

comments powered by Disqus