Krakatau Band Siap Gelar Tour "Kembali Satu"

Selasa, 7 Mei 2013

Bagi penggemar musik Jazz Indonesia, era 90-an, nama Krakatau tidak bisa dilupakan. Band yang digawangi para punggawa musisi kelas wahid tanah air ini, seperti Indra Lesmana, Dwiki Dharmawan, Donny Suhendra, Trie Utami dan Pra Budidharma ini, kerap mengundang decak kagum para musisi lokal dan manca negara.

Salah satu keunikan "Krakatau" adalah keberanian mengambil "jalur" mainstream bermusik dengan mengkombinasikan irama modern dengan banyak alat yang memiliki unsur tradisional, seperti kendang, rebana, suling, gamelan, hingga rebab.  Awalnya berdirinya tahun 1985 di Bandung, Krakatau kerap memainkan  Jazz, Rock dan Fusion Jazz, namun dalam perkembangnnya band ini mengusung nama general, mereka menyebutnya Jazz-Worldmusic.

Meski baru memiliki tiga album ; Gemilang (1986), La Samba Primadona (1987), dan Kau Datang (1988), perjalanan Krakatau sudah mendunia. Banyak negara sudah disambangi, seperti Amerika, Italia, Kanada, Bulgaria, Cina, dan masih banyak lagi, termasuk negara tetangga, Malaysia dan Singapura.

Lama tidak terdengar kabarnya, Krakatau muncul dengan sebuah kejutan. Dwiki Dharmawan dan Indra Lesmana  menggagas sebuah Tour  yang mereka beri nama "Kembali Satu 1ndonesia Tour 2013". Bisa dibilang, ini konser reunian band yang sudah mendunia ini. Dan jika tidak ada aral-melintang, konser perdana akan digelar 25 Mei nanti di The Sahid Rich Hotel - Yogyakarta. So, pagi penggemar "Krakatau", terus simak informasi band kesayangan Anda ini. [ris/foto:krakatau]

comments powered by Disqus