Ultah Ke-40, God Bless Akan Rilis Buku dan Gelar Konser Tunggal

Rabu, 8 Mei 2013

Ulang tahun ke-40 band rock legendaris Indonesia, God Bless, yang jatuh pada tanggal 5 Mei 2013 lalu rencananya akan dirayakan dengan beragam kegiatan. Dua agenda yang terbesar adalah peluncuran buku serta sebuah konser tunggal.

Buku yang rencananya dirilis pada bulan Juli itu nantinya akan menceritakan perjalanan God Bless di industri musik sejak tahun 70an hingga saat ini. Penggagasnya adalah trio fans berat God Bless, yaitu Yosi Mahalawan Denis, Agustino Pandapotan, dan Dudi Iman Hartono. Tiga orang ini disokong oleh wartawan senior, Remmy Soetansyah yang menjadi mentornya. 

Sementara untuk konsernya sendiri rencananya akan diselenggarakan pada 7 September 2013 di Mata Elang International Stadium (MEIS), Ancol, Jakarta Utara. Konser tunggal tersebut akan diberi tajuk God Bless: The 40 Years Long Journey. 

Konser band yang kini berformasi Iyek, Ian Antono (gitar), Abadi Soesman (keyboard), dan Donny Fattah (bas) tersebut dijadwalkan akan dilangsungkan selama dua setengah jam. Selain mereka berempat, para mantan personel Godbless seperti Eet Sjahranie (gitar), Yaya Moektio (drum), dan Gilang Ramadhan (drum) juga akan ambil bagian.

Selama 40 tahun berkarier, sudah enam album yang dirilis oleh God Bless, yaitu God Bless (1975), Cermin (1982), Semut Hitam (1988), Raksasa (1989), Apa Kabar (1997), dan 36 (2007). (bug/foto:nagaswara)

comments powered by Disqus