Satu Dekade Berkarya, KunoKini Konsisten Dengan Musik Etnik

Rabu, 22 Mei 2013

Menandai 10 tahun perjalanan karirnya, band KunoKini akan menggelar acara yang diberi nama "Back to the Roots". Acara yang rencananya akan digelar di My Mate Cafe & Entertainment, Bintaro Jaya Sektor 3A, pada Rabu (29/5/2013) itu akan diramaikan juga dengan kehadiran Ras Muhamad, Leonardo, Mata jiwa dan Sadiz Jamaica.

Yang datang ke acara tersebut tak hanya disuguhi penampilan KunoKini dan bintang tamu, namun akan ada juga penayangan perdana video dokumenter KunoKini serta launching Video Konser "Reinkarnasi" KunoKini Live 2010.

Di usianya yang sudah satu dekade, KunoKini berkomitmen untuk terus berjuang menyebarkan virus bangga pada Indonesia melalui musik yang mereka mainkan. Tentu bukan musik sembarangan, karena mereka begitu concern untuk menggunakan alat musik tradisional asli Indonesia. Ini bukan hal gampang, mengingat negara kita tercinta ini memiliki keanekaragaman budaya yang sangat banyak, memanjang dari Sabang hingga Merauke.

Bersama KunoKini, alat-alat musik tradisional ini seakan memiliki warna baru dengan kedinamisan yang unik. Kesan sendu cenderung membosankan langsung hilang karena KunoKini berhasil mengemasnya menjadi pertunjukan yang menarik dan modern. KunoKini seakan mampu menjadi jembatan antara musik tradisional dari masa lalu dengan karya modern mengikuti selera generasi masa kini. (pr/bug)

comments powered by Disqus