Konser "Live After Amnesia" Tandai Kembalinya Roxx

Jumat, 7 Juni 2013

Band rock lawas, Roxx, akan menggelar konser bertajuk "Live After Amnesia" pada hari Sabtu, 8 Juni di M Point Cafe, Blok M, Jakarta Selatan. 

Konser ini diadakan untuk menandai peluncuran album "Jauh Dari Tuhan" serta perayaan kembalinya sang basis, Tony yang pulih dari amnesia. Konser ini juga sebagai tanda kembalinya Roxx di industri musik rock tanah air.

Konser ini rencananya akan direkam secara live dan nantinya akan dijadikan sebuah DVD konser. Konser juga tidak akan dilengkapi dengan metronom, karena Roxx ingin menunjukkan bahwa mereka bisa bermain secara live dengan rapih seperti saat rekaman. 

Band yang beranggotakan Trison (vokal), Jaya (gitar), Iwan (gitar), Tony (bas), Didi (gitar), dan Raden (drum) ini akan membawakan sekitar 17 lagu yang diambil dari album pertama sampai yang  terakhir pada konsernya nanti.

Roxx berdiri sejak 1 April 1987 dengan formasi pertama terdiri dari Arry (drum), Jaya (gitar), Iwan (gitar), Trison (vokal) dan Tonny (bas). Album perdana bertajuk Roxx (1992) dengan lagu andalannya Rock Bergema.

Pada 1995 Roxx meluncurkan album kedua bertajuk Nol. Setelah album kedua, Tonny sempat mengundurkan diri untuk melanjutkan studinya di Jerman. Posisinya diganti oleh Didik. Roxx juga harus kehilangan penabun drum handalnya, karena meninggal dunia (1999). 

Pada 2004, Tony kembali masuk dan menelurkan album ketiga bertajuk Bergema Lagi. Sayangnya, di album ini Iwan mengundurkan diri yang kemudian posisinya digantikan oleh Didie Crow. Kemudian pada 2009, mereka menerbitkan album Roxx (Retake). Pada akhir 2012 mereka merampungkan album "Jauh Dari Tuhan" yang berisikan 9 lagu. (cekricek/bug/foto:kompas)

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini