Jazz Gunung Siap Digelar, Puluhan Musisi Siap Manggung di Bromo

Senin, 10 Juni 2013

Jika tidak ada halangan, hari Jumat-Sabtu, 21-22 Juni 2013 akan digelar ajang "Jazz Gunung 2013" di panggung terbuka Java Banana, Gunung Bromo, Probolinggo, Jawa Timur. Panggung yang dibangun pada ketinggian di atas 2.000 meter di atas permukaan air laut itu akan dihadiri  3.000.

"Target Angka ini jauh lebih tinggi dari pengunjung Jazz Gunung tahun 2012 yang hanya 2.200 orang," ujar penggagas Jazz Gunung Sigit Pramono, di Jakarta, Senim (10/06).


Menurutnya, Jazz Gunung 2013 akan digelar selama dua hari serta menampilkan musisi jazz terbaik Indonesia seperti Cantrek, Blambangan Art School Bnanyuwangin Sierra Sutedjo, Balawan dan Batuan Ethnic Fusion, Bandanaira Duo, Yovie Widianto Fusionn Tahez Komez, Kelompok Musik Etnik Kramat Madura, Kulkul Band, Ring of Fire Project featuring Djaduk Ferianto, Idang Rasjidi, Jen Shyu, Rieka Roslan, dan Barry Likumahuwa Project.

Sebagai sponsor utama ajang ini adalah  bank BCA dan didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Diharapkan ajang ini akan mendatangkan banyak wisatawan ke Bromo. Untuk itu, panitia sudah menyiapkan lebih dari 750 kamar untuk para undangan. Diprediksi jumlah penghuni kamar akan bertambah, yang sebagian besar penghuninya datang untuk menyaksikan Jazz Gunung. [sir/cinmi/foto:istimewa]

 

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini