Jokowi Gandeng Slank untuk Kampanye Sampah

Senin, 10 Juni 2013

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akhir pekan lalu "sowan" ke markas besar Slank, di jalan Potlot, Duren Tiga Jakarta. Jokowi berencana menggandeng Slank untuk ikut mengkampanyekan "buang sampah ditempatnya"

Mantan Wali Kota Surakarta ini menegaskan, sampah adalah salah satu masalah besar ibu kota. Menurutnya, sekitar 2000 ton sampah per hati masuk ke kali-kali di Jakarta. Hal ini merusak lingkungan dan menjadi penyebab banjir yang rutin menyapa warga ibu kota.

Dengan bantuan Slank, Jokowi berharap pesan-pesan kampanye anti buang sampah sembarangan dapat lebih mudah diterima masyarakat. Pasalnya, Slank merupakan grup musik dengan jumlah fans terbesar di Indonesia yang sebagian besarnya adalah anak muda. "Dengan Slank kita bisa," ujar gubernur yang doyan musik metal ini.

Menanggapi rencana Jokowi, sang gitaris Bim Bim,  mengakui sangat mengapresiasi tawaran Jokowi untuk membantu kampanye buang sampah pada tempatnya. Diakui Bim Bim, Slank memiliki ide yang sama dengan yang disampaikan Jokowi.  

"Sudah lama Slank dan Slanker mau bersihin sungai, tapi gubernur sendiri begitu. Ya, jodoh," ujar pendiri Slank tersebut.

Gitaris Slank, Abdee Negara meyakini keterlibatan Slank dalam kampanye program Pemprov DKI akan sangat bermanfaat. Pasalnya, selama ini pertunjukan musik termasuk milik Slank merupakan penghasil sampah yang cukup banyak. "Paling tidak buat Slanker, habis nonton konser jangan buang sampah sembarangan," ucap Abdee.[jpnn/sir/foto:istimewa]

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini