Java Rockin Land 2013: Pamor /RIF Masih Mantap

Selasa, 25 Juni 2013

Untuk kesekian kalinya, band /rif tampil diajang Javarockin Land (JRL). /Rif yang tergolong band rock kawakan, bermain all out. Atraksi panggung yang atraktif, membuat lebih dari seribu penonton, puas dengan penampilan band asal Bandung ini.

Kehadiran /rif diajang JRL tidak bisa dipungkiri membangkitkan kenangan berjayanya musik Rock Indonesia era 90-an. Karena, menurutnya, era setelah 2000-an, musik Rock tanah air hanya pengulangan generasi sebelumnya.

"Musik rock itu memang stuck di tahun 90'an, setelah masuk tahun 2000'an semua cuma ngulang semua," ujar sang vokalis, Andi  dari atas   panggung JRL semalam.

Beberapa lagu yang sempat mengantarkan /rif ke masa kejayaannya pun bergema dengan penonton yang menyanyi bersama.Lagu-lagu yang sempat menjadi hit seperti 'Radja', 'Joni Esmood', 'Lo To Ye' dan 'Jeni'.

Dalam aksi pangung lebih dari satu jam itu, /rif juga sempat mengajak penonton kembali ke masa yang lebih lampau ketika meng-cover lagu 'Preman' milik Ikang Fauzi.

/rif sendiri juga tak lupa untuk membawakan beberapa hits terbarunya seperti 'Luka' dan 'Fight' yang juga disambut tak kalah meriah.

Dalam konser /rif penonton dikejutkan dengan kedatangan gubernur DKI Jakarta, Jokowi, yang langsung berjalan menuju tengah kerumunan panggung utama Rockinland Stage.

"Selamat datang bapak Jokowi yang sudah datang nonton /rif malam ini," sapa Andy.

Dari atas panggung, Andy pun meminta Jokowi untuk segera mendamaikan Jakarta, terlebih baru-baru ini terjadi bentrok antara suporter Persija, Jakmania, yang melempari bus pemain Persib Bandung.

"Bikin damai Jakmania sama Viking. Biar mobil anak Jakarta enggak rusak di Bandung. Mobil anak Bandung enggak rusak di Jakarta. Pak Jokowi, mari kita rock and roll," teriaknya. [sir/foto:cinmi]

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini