Raya, Judul Album Terbaru Iwan Fals

Rabu, 26 Juni 2013

Penyanyi pop legendaris Indonesia, Iwan Fals, kemarin (25/06) meluncurkan album bertitel "Raya". Album yang diambil dari nama anak bungsunya itu, kabarnya, sudah dipersiapkan sejak sepuluh tahun lalu.  Menurut pemilik nama lengkap Virgiawan Listianto itu, sebelum menetapkan sebagai judul album, Iwan Fals harus berkonsultasi dahulu dengan  Raya. "Pada saat saya bicara pada Raya dan dia bilang boleh, ya sudah akhirnya dibuatlah album ini," kata Iwan di Jakarta.

Keputusan pengambilan judul album ini selain meminta izin pemilik nama juga dibahas melalui keputusan bersama sang istri selaku manager dan puterinya, Cikal.

Lagu berjudul "Raya" ini, bercerita tentang kelahiran anak ketiga Iwan. Secara garis besar musiknya mirip dengan lagu "Galang Rambu Anarki", lagu yang sempat dibuat untuk sang putera sulungnya yang telah tiada.

Selain bercerita tentang kelahiran dan kebetulan-kebetulan bulan kelahiran dengan ketiga kakaknya, dalam lagu ini pun Iwan taklupa menyisipkan pesan dan harapan bagi si bungsu yang baru berusia 10 tahun. [Tco/tir/foto:istimewa]

 

 

comments powered by Disqus