Dwiki Dharmawan Rilis Album Religi "Menembus Batas"

Jumat, 19 Juli 2013

Musisi Jazz Dwiki Dharmawan turut meramaikan pasar album religi di bulan Ramadhan tahun ini dengan merilis album bertajuk "Menembus Batas".

Dalam album yang diaransemen dalam balutan orkestra ini Dwiki menghadirkan musikalisasi puisi-puisi karya Taufik Ismail, plus beberapa lagu yang sudah pernah populer. Album ini juga unik karena materi album telah dinyanyikan dahulu dalam tiga kali konser, kemudian dijadikan album dari kumpulan konsernya yang dimainkan oleh orkestra secara live tersebut.

"Saya melihat fenomena lagu bernuansa spiritual sangat digemari masyarakat. Tidak hanya bulan ramadhan, mereka mendengarkan sepanjang waktu. Ini merupakan ajang kontemplasi, kami ingin lagu religi yang bisa didengarkan terus," ujar Dwiki.

Sebagai singel andalan Dwiki memilih lagu berjudul "Dzikir Tak Putus Putusnya" yang dinyanyikan oleh istri tercintanya, Ita Purnamasari. Selain itu ada lagu "Panggung Sandiwara" yang dinyanyikan Ahmad Albar. Kemudian ada lagu milik Bimbo, "Sajadah Panjang", dan "Rindu Rasul" yang dinyanyikan oleh Nina Tamam, serta lagu "Undangan Tuhan" serta "Pena dan Tinta" dinyanyikan oleh penyanyi Ajeng.

Dwiki berharap album barunya ini dapat digemari para pencinta musik di Tanah Air, dan didengarkan di setiap waktu, tidak hanya di bulan Ramadan saja. (bbs/bug)

comments powered by Disqus