Bogor Jadi Tuan Rumah World Youth Jazz Festival

Minggu, 8 September 2013

Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menjadi tuan rumah pertunjukan musik Jazz berskala internasional "World Youth Jazz Festival" yang diselenggarakan di Jungleland Theme Park, Sentul.

"Festival ini berlangsung selama dua hari yakni 7 dan 8 September, diikuti oleh musisi Jazz berusia muda dibawah 30 tahun," kata Ketua Panitia ajang itu Syafrul Hidayat.

Syefrul menyebutkan, festival jazz berskala internasional ini menampilkan sembilan band dari empat negara yakni Indonesia, Malaysia, Singapura dan Philipina.

Sejumlah musisi jazz yang hadir merupakan pemain jazz muda yang berbakat seperti Joey Alexander Sila yakni pemenang Grand Prix 1st International Festival-Contest of Jazz Improvisastion Skill yang Ukraina.

Hadir juga Three song dan Lana N dari Indonesia, Prema Yin dan Bihzhu dari Malaysia, Joan J Quintet feuturing Aiman dan Chalies Lim dari Singapura serta Baihana dari Philipina. 

Musisi Idang Rasjidi menyambut baik  penyelenggaraan festival Jazz para musisi muda tersebut sebagai bagian dari edukasi akan musik jazz ke masyarakat luas.

"Festival ini sangat unik karena satu-satunya negara yang memiliki festival jazz muda berbakat hanya ada di World Youth Jazz Festival," kata Idang, seperti dilansir Antara.

World Youth Jazz Festival (WYJF) merupakan ajang festival interasional musisi jazz muda berbakat. Mereka yang tampil dalam festival itu terlebih dahulu telah diseleksi oleh WYJF Steering Commite yang dipimpin oleh Indang Rasjidi.

WYJF telah berlangsung selama tiga kali berturut-turut yang pertama kali diadakan di Kuala Lumpur-Malaysia pada 3-5 Mei 2013 dan berlangsung sukses serta mendapat respon yang sangat baik dari masyarakat. [ant/tir/foto:istimewa]
 

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini