Nugie Gagas "Pesta Lagu Anak Indonesia"

Jumat, 4 Oktober 2013

Dalam rangka mengembalikan kembali "kejayaan" lagu anak Indonesia di bumi pertiwi ini, Musisi Nugie (TheDanceCompany), Ari (padi), dan Calista Amadea (penyanyi cilik) menggagas ajang "Pesta Lagu Anak Indonesia".  

"Dulu informasi tentang anak-anak mudah didapatkan. Jadi saya ingin memberi penawaran untuk kembali ke masa anak anak karena lagu anak-anak itu pesannya bagus," ujar Nugie saat jumpa pers di Jakarta, Kamis (3/10).

Konsep acara, menurut Nugie, dibuat  dengan syarat tertentu yakni  pesertanya harus menyanyikan lagu anak atau pun daerah yang dipilih secara bebas. Sedangkan lagu wajibnya, peserta bisa memilih 1 dari 12 lagu yang terdapat di album Calista Amadea.

Dipilihnya album Calista karena sejak awal muncul  Calista  konsisten menyanyikan liri atau syair   anak-anak yang mendidik serta menghibur. Apalagi album ini masuk ke dalam jajaran nominasi kategori anak di Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2013.

Sebagai motivasi dan semangat anak-anak dalam berlomba, panitia menyediakan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 18 juta berikut piala, sertifikat, dan voucher. Adapun 4 kategori yang diperlombakan dalam acara itu adalah:

- Lomba Menyanyi Solo Kategori A (usia 4-7 tahun)
- Lomba Menyanyi Solo Kategori B (usia 8-12 tahun)
- Lomba Paduan Suara Kategori TK/ Sederajat (usia 4-6 tahun) (12-20 orang dalam satu paduan suara
- Lomba Paduan Suara Kategori SD/ Sederajat (usia 6-12 tahun) (15-25 orang paduan suara). [bbs/sir/foto:istimewa]

comments powered by Disqus