Gandeng Ira Swara dan Candil, Vicky Hibur Warga Depok

Senin, 7 Oktober 2013

 Vicky Sianipar menggebrak panggung Festival Musik Asyiiik bersama Ira Swara, Candil, dan Langir Badong, sebuah komunitas musik bambu asal Bogor.

Menutup rangkaian perjalanan di enam kota yang mengangkat tema "Asyiiknya kebersamaan dalam kolaborasi budaya", Sampoerna Kretek Asyiiik Fest mantap menggelar kolaborasi musik asyik festival di Cinere, Depok, Sabtu (05/10) malam.

Sebelumnya, Vicky Sianipar menggelar kolaborasi musik asyiknya di lima kota yaitu Sambas, Mojokerto, Lampung, dan Tasikmalaya. Penampilan  Langgir Badong kemarin malam adalah penampilan yang ditunggu Vicky. Dia mengaku senang melakukan kolaborasi dengan musik "beraroma" Jawa Barat itu.

"Langgir Badong itu sangat unik. Tidak hanya dimainkan dengan berdiri, namun bisa digendong kemana-mana. Ade (pembuat Langgir Badong) itu adalah seorang yang kreatif tidak hanya bisa bermain musik tapi juga menciptakan alat musik baru," kata Vicky Sianipar saat ditemui di Depok, Sabtu(05/10).

Bukan tanpa alasan Vicky menggandeng Ira Swara dan Candil pada kolaborasi kali ini. Menurut Vicky, Ira Swara memiliki ciri khas suara yang dapat dimasukkan ke genre musik manapun meski Ira adalah seorang yang terkenal dengan musik dangdut.

"Ira Swara punya suara yang asik dikolaborasikan dengan berbagai genre. Jadi saya dengan leluasa membuat kolaborasinya dengan Candil," tambah Vicky.

Pada penampilannya, Ira Swara dan Candil membawakan sekitar 12 lagu. Kolaborasi tersebut membawakan medley Cucok Rowo dan Manuk Dadali, Cari Jodoh yang dipopulerkan oleh Wali, Jablay, Curi-curi Pandang, Mabuk Cinta, Sik Asik, Mau Dibawa Kemana, dan masih banyak lagi.[IniC/tir/foto:istimewa]

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini