Project Pop Goyang Java Soulnation Festival

Senin, 7 Oktober 2013

Group musik Project Pop menggoyang penonton LA Lights Java Soulnation Festival 2013, kemarin, Minggu (06/10) "Kami mau ajak kalian `dancing`, OK!," kata Kartika Rachel Panggabean alias Tika Panggabean, salah satu personil Project Pop.

Keenam anggota Project Pop yang tampil kompak dengan mengenakan kostum bercorak kotak dengan paduan warna merah muda, ungu dan hijau terang itu tampil ceria membawakan lagu pertama "Beda sama Kamu" dari album Six-A-Six.

Selanjutnya dengan gaya jenaka, mereka sukses membuat penonton tertawa dengan lagu "Gara-gara Kahitna" dari album terbaru "Move On" yang mengambil sedikit irama dan gaya kelompok musik "Kahitna" dan dikemas menjadi lagu yang menertawakan cerita cinta akibat pengaruh lagu Kahitna.

Gumilar Nurochman (Gugum), Wahyu Rudi Astadi (Odie), Mochammad Fachroni (Oon), Tika, Djoni Permato (Udjo) dan Hermann Josis Mokalu (Yosi) dengan berenergi kemudian menyanyikan lagu "Move On" yang juga berasal dari album terbaru mereka berjudul sama sambil meledek penonton yang belum "move on" (melepaskan) kenangan masa lalu.

"Hati galau hanya bikin orang bloon, bapak ibu ayo semua kita c`mon," demikian sepenggal lirik lagu tersebut.

Project Pop masih sukses membuat penonton yang menjejali panggung untuk bergoyang sambil mengangkat kedua jempol tangan dengan lagu "Dangdut is the Music of My Country" yang berasal dari album "Pop OK" (2003).

Untuk memperbarui lagu lama tersebut, Project Pop menambah irama dari lagu dangdut "Buka Dikit Joss" milik Juwita Bahar yang potongan lagunya menjadi irama "Goyang Cesar" yang populer di televisi saat ini, tidak ketinggalan para personil ikut menarikan goyang Cesar tersebut dengan gesit di panggung.

Namun lagu yang paling membuat penonton menggerakkan badan adalah "Medley Party" yaitu gabungan dari beberapa lagu Barat berirama cepat antara lain potongan lagu "Die Young" (Kesha), "Live While We`re Young" (One Direction), "Beauty and A Beat" (Justin Bieber feat Nicki Minaj), "Scream and Shout" (Wil.i.am feat Britney Spears), "Titanium" (David Guetta feat Sia), "Feel This Moment" (Pitbull feat Christina Aguilera) serta "I Love It" (Icona Pop).

Kumpulan lagu tersebut kontan membuat penonton ikut bernyanyi dan meloncat mengikuti irama musik yang cepat selama sekitar 10 menit.

Kelompok musik yang sudah mengeluarkan sembilan album ini masih tetap dapat membuat para penonton terhibur dengan tingkah lucu mereka saat membawakan lagu "Bukan Superstar" yang juga berisi guyon mengenai keinginan seseorang untuk menjadi selebriti.

Pertunjukkan selama sekitar satu jam tersebut ditutup dengan lagu "Ingatlah Hari Ini" sebagai ungkapan kelompok asal Bandung tersebut agar para pengemar tetap setia menantikan aksi Project Pop selanjutnya. [ant/tir/foto:istimewa]

comments powered by Disqus