Pasca Penyiraman Air Keras

Kondisi Vokalis Saint Loco, Berry Manoch, Kian Membaik

Selasa, 29 Oktober 2013

Kondisi salah satu vokalis Saint Loco, Berry Manoch, yang tersiram air keras pada Minggu dini hari kemarin perlahan membaik.

Berry  saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Graha Kedoya, Jakarta Barat. Menurut gitaris Saint Loco, Iwan Hoediarto, kondisi Berry saat ini sudah lebih baik dari saat pertama kali terpapar air keras.

"Kondisi Berry sekarang sudah membaik, ada titik terang untuk mukanya dia dan juga matanya," Kata Iwan Hoediarto, Senin (28/10).

Dikabarkan, menurut dokter yang merawat, untuk pemulihan kerusakan jaringan kulit akibat air keras diperlukan waktu empat bulan.

"Muka Berry akan sembuh dalam empat bulan," tambah Iwan.

Sebelumnya, Berry disiram air keras oleh seseorang tak dikenal tidak dikenal pada Minggu dini hari 27 Oktober 2013 usai manggung di Lapangan Rampal, Malang, Jawa Timur. Pihak kepolisian dari Polres Malang saat ini sudah membentuk tim khusus untuk menangkap pelaku penyiraman.

Dugaan Kuat  aksi kekerasan yang menimpa  Berry Manoch, sudah direncanakan sebelumnya. Hal ini didasarkan pada keterangan para saksi mata kejadian.

Menurut salah seorang anggota fans Saint Loco yang tergabung dalam Familly of Loco (FOL), Rizal, dua pelaku melakukan aksinya sangat nekat. Aksi dilakukan saat korban dalam kerumunan fansnya.

"Saat itu masih banyak fans yang ngobrol dan minta foto bersama, seusai konser di Lapangan Rampal," ungkapnya, Minggu (27/10/2013).

Fans asal Kota Malang ini mengaku sangat kaget atas kejadian yang sangat cepat itu. Pelaku bisa kabur dengan cepat karena sudah ada pelaku lain yang menunggu di luar menggunakan sepeda motor. "Kami sudah tidak mampu mengejar, karena pelaku kabur dengan sepeda motor yang sudah siap," ujarnya.

Anggota FOL asal Surabaya, Ella mengaku, sebelum kejadian penyiraman, pelaku sempat menepuk pundak korban.

"Saat itu kondisi ramai foto bersama. Lalu ada pelaku menepuk pundak Berry, karena Berry sangat ramah maka dia menoleh, tidak tahunya malah disiram," ujarnya.

Dia mengaku kaget dengan kejadian ini, karena selama ini Saint Loco tidak pernah bermasalah dengan fans, maupun fans dari komunitas lainnya. Selama ini Berry juga diakuinya sangat dekat dengan fans.

"Sudah empat kali Saint Loco konser di Kota Malang, dan baru kali ini ada masalah," ungkapnya. [bbs/SI/tir/foto:istimewa]

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini