Eross Sheila on 7: Kasus Penyiraman Air Keras Barry Manoch Harus Dituntaskan

Selasa, 5 November 2013

Gitaris band asal Yogyakarta Sheila on 7, Eross Chandra khawatir dengan ulah orang tak dikenal yang nekat melakukan penyiraman air keras pada vokalis Saint loco Barry Manoch belum lama ini. "Kejadian ini memprihatinkan sekaligus mengkhawatirkan bagi para seniman lain," kata Eross ditemui di Yogyakarta 3 November 2013.

Musikus yang telah menghasilkan tujuh album bersama bandnya tersebut selama ini cukup dekat dengan Saint Loco karena sama-sama dalam naungan satu label rekaman. "Yang kami khawatirkan sebenarnya adalah soal dampak dari peristiwa itu ke depan," kata dia.

Pria 34 tahun itu khawatir, jika aksi nekat pada Barry itu akan dengan cepat meneybar menjadi contoh buruk khususnya bagi penonton panggung musik pada artisnya. "Takutnya jika peristiwa itu tak segera diusut tuntas polisi dan ditindak tegas, maka jadi contoh dan bakal terulang lagi karena dibiarkan," kata dia.

Penyiraman air keras pada Barry ini dianggap Eross menjadi kejadian luar biasa dalam dunia seni hiburan tanah air.Kericuhan yang biasa terjadi antara penonton kini sudah merembet dengan sasaran artisnya. "Ini benar benar memprihatinkan dan di luar akal sehat. Jangan sampai menginspirasi lainnya untuk meniru," kata dia.

Eross sendiri tak mau tenggelam dengan berbagai dugaan motif yang melatarbelakangi aksi pada rekannya dalam satu label itu.  "Sekarang yang penting kampanye bersama pada masyarakat, agar aksi semacam itu adalah tindakan pengecut yang tak bisa diberi ruang," kata dia.[tempo/ris/foto:istimewa]

comments powered by Disqus