Balawan Hipnotis Pengunjung Jakarta Blues Festival

Minggu, 17 November 2013

Balawan & Friends bisa jadi salah satu performer paling ditunggu dalam ajang Jakarta Blues Festival 2013 yang digelar Sabtu (16/11). Musisi yang sudah cukup malang melintang di banyak panggung mancanegara ini seperti biasa selalu bisa membuat audiens terkesima. Dengan gitar double head neck yang menjadi ciri khasnya, Balawan berhasil membuat orang-orang mendekati panggung dan “menyimak” jari-jemarinya menari di atas grip gitar.
 

Seolah-olah lupa dengan hujan yang mulai turun, berulang kali penonton menggeleng-gelengkan kepala dan bertepuk tangan untuk mengapresiasi aksi-aksi mengagumkan dari Balawan. Efek-efek tak biasa yang dihadirkannya serta merta terharmonisasi dengan aransemen musik etnik yang menjadi trademark-nya selama ini, sambil sesekali mulutnya bergerak dan bersenandung mengikuti bunyi gitar. Namun tak hanya andal menguasai gitar, pada lagu “Georgia” yang liriknya diplesetkannya menjadi “Jakarta…,” Balawan juga unjuk suara indahnya.


Dengan total 6 lagu, Balawan membuat kita berpikir bahwa seolah-olah dia tak memerlukan musisi lain untuk ikut bersamanya di panggung. Karena beberapa kali dia memainkan dua instrumen sekaligus. Yang dengan itu saja sudah bisa membuat kita benar-benar terpukau. [ersetyo/foto:riomanadona]

 

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini