Garap "Berdua" Maia Terinspirasi Al-Quran

Jumat, 17 Januari 2014

Penyanyi Maia Estianty belakangan ini terlihat sangat religius. Ia menunjukkan religiusitasnya itu lewat proses kreatif penciptaan lagu "Berdua". Lagu itu jadi single perdana di album Duo Maia bertajuk serupa yang dirilis pertengahan Desember 2013.

Ibu tiga anak itu, menuturkan lagu itu terinspirasi dari Al Quran. Diakuinya, baru kali ini menulis lirik dengan membuka Kitab Suci tersebut sebagai referensinya.

"Inspirasinya dari Al Quran, dari An-Nur, cahaya. Jadi, dalam lirik ada cahaya dan aku berdua. Jadi, aku berdua dengan kekasihku. Biasanya kalau bikin lirik aku enggak pernah buka Al Quran," ucapnya, Selasa, (14/1/2014), ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan.

Sebetulnya, kata "berdua" dalam lagu itu, menggambarkan sebuah hubungan antara Tuhan dengan manusia. Meski demikian, ia mempersilakan apabila lagu itu diinterpretasikan dengan makna yang lain, menjadi hubungan antar manusia.

Mey Chan pun mengakui pasangan duetnya itu belakangan religius. Bahkan, di malam pergantian tahun, beberapa waktu silam ia tidak menerima tawaran kerja. Ia sengaja memilih sendirian dan bertafakur.

Padahal, honor yang ditawarkan saat meramaikan perayaan pergantian tahun bisa berkali-kali lipat dari biasanya. Namun, Maia tetap mengabaikannya.

"Iya, lebih religius. Lihat sajalah," timpal Meychan.

 

[tribunnews/c2]

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini