Lewat Genre Pop Dance, Aiu Aurelia, Jajal Panggung Musik Indonesia

Jumat, 17 Januari 2014

Penyanyi pendatang baru Aiu Aurelia meluncurkan single perdananya bertajuk I Love You. Lagu ber-genre pop dance ini diciptakan oleh Kohar Kahler (pencipta lagu Tiada Lagi yang dinyanyikan Mayang Sari) dan diaransemen ibu Aiu, Maria Gayatri. I Love You merupakan lagu yang konon diambil dari kisah nyata remaja yang sering malu-malu dalam mengungkapkan cinta alias "cinta monyet".

Sebelum terjun kedunia tarik suara, Aiu sudah menggeluti dunia hiburan, mulai dari modeling hingga sinetron. Motivasinya mencoba peruntungan di dunia musik karena dukungan kuat dari keluarganya. Aiu mempercayakan manajemen musiknya dan kariernya kepada keluarganya juga.

Kabarnya, penggarapan "I Love You" dilakukan selama empat bulan. Genre pop dance dipilih karena Aiu ingin menunjukkan kemampuannya menari sambil menari. rencananya, setelah single I Love You ini Aiu juga akan meluncurkan album mini yang berisi enam lagu dan direncanakan menjadi soundtrack sebuah film yang masih dirahasiakan. Salah satu ciri khas yang ditawarkan Aiu adalah memasukkan unsur etnik Indonesia dalam lagu, koreografi, dan kostumnya.

"Tiap lagu aku pasti ada sentuhan nuansa etnik Indonesia. Dari aransemen, musik, dan pembawaan. Juga pasti ada orkestra," kata Aiu di Jakarta, Rabu (15/1).[pr/bbs/c2]

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini