Maudy Ayunda Digandeng David Choi Populerkan "By My Side"

Jumat, 17 Januari 2014

Tenar melalui Social Media, Penyanyi asal Amerika Serikat (AS), David Choi, mampir ke Indonesia. Kemarin, David Choi merekam lagu duet berjudul "By My Side bersama penyanyi dan pemain film Indonesia, Maudy Ayunda. "Saya senang sekali mendapat proyek ini, saya suka sama semua lagu-lagunya David," kata Maudy di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, David Choi dikenal karena penampilannya di YouTube.By My Side awalnya direkam dinyanyikan sendiri oleh David dan menjadi salah satu lagunya yang paling populer. Kemudian label Trinity Optima Production menawarkan membuat remake lagu tersebut dan membuatnya jadi versi duet yang sebagian liriknya berbahasa Indonesia. David pun kebagian menyanyikan lirik berbahasa Indonesia tersebut.

Lokasi David di AS dan Maudy di Jakarta membuat rekaman lagu ini dilakukan terpisah. "Nggak susah walaupun kita beda negara. Kita record di studio masing-masing, komunikasi by online aja," kata David dalam kesempatan yang sama.

 Lagu By My Side dipilih menjadi lagu duet karena sesuai untuk anak muda Indonesia dan easy listening, serta cocok dengan warna suara Maudy sendiri. Tema video klipnya dibuat imajinatif, dan kaya visual.

David Choi adalah penyanyi Amerika Serikat berdarah Korea yang memenangkan grand prize kontes "David Bowie`s Mashup" tahun 2004. Ia mulai dikenal sejak 2006 ketika videonya menyanyikan A Love Song menjadi populer di Youtube. Dalam seminggu, lagu yang ditulisnya saat bosan itu meraih 500.000 penonton. Saluran pribadi David di YouTube kini memiliki lebih dari 977.000 pelanggan, dan ia juga telah merilis tiga album solo termasuk Only You (2008) dan By My Side (2010). [bbs/k2/foto:istimewa]

comments powered by Disqus