Dubes Selandia Baru Gandrungi Musik Gamelan

Kamis, 20 Maret 2014

Pemerintah Selandia Baru mengaku menyukai kesenian dan kebudayaan Indonesia, sehingga banyak musisi dan warganya yang datang ke Indonesia untuk belajar kesenian dan juga manggung di Indonesia.

“Waktu Java Jazz bulan lalu, penyanyi top dari negara kami mengisi acara, dan itu dilakukan setiap tahun,” tutur David Taylor, Duta Besar Selandia Baru usai meresmikan pameran kesenian, kebudayaan dan pendidikan yang diadakan pemerintah Selandia Baru, di Hotel Grand Hyatt, Jakarta Pusat, kemarin.

David Taylor mengakui masyarakat Selandia Baru gemar mempelajari kesenian gamelan dan ukiran. “Kalau gamelan, masyarakat kami mempelajarinya di Bali. Tapi kalau ukiran masyarakat kami mempelajarinya di Jawa,” paparnya.

Menteri Pendidikan Tinggi, Ketenagakerjaan dan Ketrampilan, Selandia Baru, Steven Joyce mengatakan, pihaknya memberikan kesempatan bagi pelajar Indonesia untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas dan murah. “Kami juga akan membantu beasiswa bagi pelajar Indonesia yang berminat,” tegasnya. [posk/mia/c2]

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini