Medan Siap Gelar "99 Guitar Parade - Let`s Guitar Bass Speak"

Jumat, 21 Maret 2014

Meski kota Medan belum banyak menelurkan musisi yang bisa pentas di peta musik tanah air, namun dalam hal penggiat dan perkembangan musik di kota ini sangat dinamis. Belakangan muncul gitaris berbagai yang bernama Asep dan kini dia sedang berkiprah di Eropa dan dielukan sebagai jelmaan Jimi Hendrix. Di tanah air, ada nama seperti Pay BIP eks Slank yang dikenal salah satu gitaris terhebat di Indonesia.

Melihat potensi itulah, MGC Production -sebuah rumah produksi di Medan- terpanggil memanggungkan para musisi Medan sekitarnya khususnya gitaris dan bassis. Sebanyak 99 gitaris dan bassis dihimpun menunjukkan talenta dan skill yang dimiliki lewat event "99 Guitar Parade - Let`s Guitar Bass Speak" di 5 panggung Merdeka Walk pada hari Sabtu 22 Maret 2014, mulai pukul 2 siang hingga 11 malam.

Menurut Tondi, selaku Project Director,  ide  event 99 Guitar Parade ini   berasal dari Okov, gitaris Black Light, band rock ternama Medan di era 90-an.Selanjutnya GMC mewujudkannya sebagai program manual yang diharapkan berkelanjutan setiap tahun meskipun pertama kali ini tanpa sponsor.

"Intinya kita melihat di Medan khususnya dan Sumatera Utara potensi gitaris dan bassisnya tak kalah dari tempat lain. Mereka memiliki komunitas. Untuk itu kita wadahi agar dapat berekspresi di depan publik melalui acara ini," ujarnya.

Dia menyebutkan, setiap pemusik akan tampil di pentas maksimal 10 menit atau 2 lagu. Untuk itu, pihaknya menyiapkan 5 panggung, terdiri satu panggung utama dan 4 panggung mini di Merdeka Walk dengan soundsystem di main stage 20 ribu watt plus lighting . Aka nada juga penampilan band dan jamming diantara pemusik," tambah Tondi yang juga dikenal sebagai salah satu gitaris dahsyat di era 90-an dan kini bekerjasama dengan Pay di Jakarta.

Tondi menambahkan, pertunjukan ini gratis terbuka untuk umum. Sejumlah komunitas pemusik juga ikut mendukung kesuksesan acara ini seperti Medan Guitar Family, Medan Guitar Jammin`, Youth Jazz Community, Medan Blues Society7, Bass Komed, Medan Drums Foundation dan didukung Brother`s Music serta Mita Enterprise. + teks foto: Penggagas konser 99 Guitar Parade Okov (kiri) bersama Tondy (tengah) di depan kantor MGC. Sebanyak 99 gitaris dan bassis akan tampil memamerkan talenta dan skillnya Sabtu 22 Maret 20145 di MW Medan. [medanbis/tir/fotoilustrasi:istimewa]

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini