Project Alfa: Ketika Naga "Lyla" Mencari Bintang Baru

Jumat, 11 Juli 2014

Alfa Records menggagas sebuah kompetisi yang dilabeli Project Alfa untuk mencari bakat-bakat baru di dunia musik. Project Alfa diharapkan bisa membuka kesempatan bagi talenta-talenta musik di Indonesia untuk mengembangkan karyanya di pentas musik nasional.

Untuk Project Alfa pertama ini Alfa Records bekerjasama dengan Indra Perdana Sinaga (Naga), vokalis dari grup band Lyla. Naga akan menjadi salah satu juri yang akan menyeleksi video-video yang masuk dan berhak untuk melangkah ke tahapan selanjutnya.

Pengiriman materi video dan seleksi awal dilangsungkan dari tanggal 22 Mei sampai dengan tanggal 15 September 2014. 2 hari kemudian akan diumumkan siapa saja yang lolos ke babak Grand Final yang akan digelar tanggal 12 Oktober 2014.

Syarat dan ketentuan kompetisi Project Alfa sebagai berikut :

  1. Peserta terbuka bagi penyanyi solo (pria/wanita), duo, band atau grup.
  2. Peserta mengirim file video musik (bukan link di Youtube) berisi lagu ciptaan sendiri, bisa dalam bentuk perform live, akustik, latihan atau video klip.
  3. Jenis atau genre musik bebas (pop, rock, jazz, dangdut dll)
  4. Peserta mengirim video musik dengan durasi maksimal 5 menit melalui (pilih salah satu) :
    - Pos ke alamat PO BOX 8042 TB. Jakarta Selatan 12810 A
    - Email dengan subjek : “Project Alfa” ke projectalfa14@gmail.com

    Untuk pilihan a, video music dikirim dalam media cd/dvd dengan format video mp4 Untuk pilihan b, video dikirim dalam format file video mp4 melalui email attachment atau bisa juga dengan mengupload ke file hosting seperti Dropbox, Google Drive dan menyertakan link nya di email. Peserta boleh mengirimkan lebih dari satu karya.

    Jangan lupa lampirkan biodata, foto serta nomor kontak yang bisa dihubungi. Batas akhir pengiriman video 15 September 2014
  5. Video musik yang diikutsertakan harus merupakan ide, karya dan kreasi orisinil dari peserta, yang belum pernah terikat secara kontraktual dengan pihak manapun dan atau label manapun. Semua video musik (dalam bentuk CD/DVD atau file) menjadi milik Alfa Records dan tidak dikembalikan
  6. Peserta bertanggung jawab sepenuhnya terhadap video music yang dikirimkan, termasuk di dalamnya segala konsekuensi yang muncul, baik yang telah ada, kondisi saat pengiriman, maupun kondisi yang akan ada dikemudian hari. Sekaligus membebaskan pihak Alfa Records dari segala bentuk keberatan, klaim, maupun tuntutan hukum berkaitan dengan hak cipta dan hak kepemilikan maupun hak-hak lainnya yang melekat pada karya yang diikutsertakan dalam kompetisi ini.
  7. Karya yang dikirimkan tidak mengandung unsur pornografi, provokasi negative, diskriminasi, SARA, kekerasan, serta memperhatikan norma-norma hukum Negara Republik Indonesia.
  8. Pihak Alfa Records berhak sepenuhnya, tanpa ada pengecualian untuk menentukan keabsahan, menyatakan kelayakan, dan atau mendiskualifikasi video musik yang diikutsertakan dalam kompetisi ini

Pemenang Project Alfa ini akan mendapatkan hadiah berupa kontrak eksklusif dengan Alfa Records, pembuatan 2 singel dan 1 video klip serta akan masuk dalam album kompilasi. Sedangkan pemenang ke-2 sampai ke-10 akan dibuatkan singel yang juga masuk dalam album kompilasi.

Kalau kamu penyanyi solo, punya band atau grup, dengan genre apa saja dan sudah memiliki lagu ciptaan sendiri, langsung saja ikutan Project Alfa ini. Untuk keterangan lebih jelas silahkan kunjungi laman resminya di nagamencaribintang.com. (nagamencaribintang/bug)

comments powered by Disqus