SoundsFair 2014

Java Festival Production Gelar Ajang Musik Beragam Genre

Selasa, 22 Juli 2014

Kabar gembira bagi pecinta musik di Indonesia, PT. Java Festival Production  bakal menggelar ajang "baru" dengan nama "SoundsFair". Konsep acara ini adalah dengan menghadirkan beraneka aliran musik dalam satu event. Rencananya SoundsFair akan diselenggarakan pada tanggal 24-26 Oktober 2014 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

 “Kami dalam hal ini ingin melakukan sesuatu yang belum pernah kami lakukan sebelumnya,yaitu membuat sebuah festival tanpa batasan genre musik tertentu yang lebih kuat pengaruh dan impactnya sehingga dapat membuahkan hasil yang lebih berkesan bagi para pengunjung Festival ini," ujar  Dewi A.L. Gontha selaku Presiden Direktur PT. Java Festival Production.

Dikatakan Dewi, pihaknya akan menghadirkan sebuah Festival yang berbeda Festival-Festival kami sebelumnya dalam hal jenis musik dan juga tampilannya. "Tujuan dari keputusan ini adalah untuk meraih pasar yang lebih luas dan mempresentasikan sesuatu yang baru dengan pemilihan tempat yang juga baru," ungkap puteri dari Peter F Gotha ini.

Seperti diketahui, ajang yang digelar PT. Java Festival Production  beberapa kali mengalami "penundaan". Selain faktor teknis, tahun  sebelumnya juga merupakan tahun persiapan menjelang   tahun politik, dimana baru saja digelarnya pemilihan Presiden RI.

Dengan misi JFP yaitu menempatkan Indonesia di mata dunia melalui festival musik, Paul Dankmeyer selaku Direktur Program PT. Java Festival Production mengatakan “SoundsFair adalah salah satu festival yang kita rencanakan dibuat setara dengan festival-festival lain di luar Indonesia. Kalau festival musik dalam negeri terbiasa akan satu hingga dua jenis musik yang diangkat dalam setiap festival, kita akan membuat perbedaan, dan kita harap mendapatkan sambutan baik dari penikmat musik, karena kami akan membuat program yang meleburkan genre baik rock, pop, RnB, electronic,  selama 3 hari festival”.

Sebagai salah satu penggagas beberapa festival musik tanah air, tim JFP juga berencana untuk membuat festival musik dengan nuansa yang baru. Salah satunya adalah dengan adanya art exhibition disela-sela program musik yang sudah disiapkan, sehingga, pengunjung festival tidak hanya bisa menikmati musik dari musisi-musisi yang hadir, namun juga bisa menikmati aktifitas-aktifitas menarik di beberapa sudut festival lainnya.

Sayang, panitia JFP belum melansir bakal siapa saja musisi yang akan tampil di "Soundfair" ini.

Penjualan tiket secara online akan dimulai pada tanggal 21 Juli 2014. Semua informasi tentang penjualan tiket ataupun terkait dengan festival bisa di akses melalui official website Soundsfair, www.javasoundsfair.com dan akun-akun social media (@javasoundsfair, facebook, javasoundsfair, dll)  [PR/lyz]

comments powered by Disqus