"Supergitar Competition 2014" : Kompetisi Gitar Online Terbesar Di Indonesia

Kamis, 18 September 2014

Supergitar Competition 2014Sebuah kompetisi gitar online terbesar di Indonesia "Supergitar Competition 2014" digelar oleh Djarum Super, GitarPlus dan SuperMusic ID. Ajang yang akan berlangsung dari tanggal 15 September - 15 November 2014 ini menyasar para gitaris dengan skill gitar di atas rata-rata, memiliki aransemen lagu solo gitar, dan menguasai genre musik tertentu.

SuperGitar Competition mencari 4 orang gitaris terbaik untuk bisa bergabung dalam kompilasi "Nothing But Guitar 2" yang akan dirilis oleh GitarPlus! Para juara juga berkesempatan mendapatkan Gitar Listrik dan Gitar Akustik special edition dari SuperMusic ID dan Djarum Super. Seluruh peserta SuperGitar Competition akan dinilai dalam 2 fase, yaitu fase Penyisihan yang akan dinilai oleh para gitaris ternama di Indonesia seperti Edo Widiz, DD Crow, Ezra Simanjuntak, Taraz Bistara dan lain-lain. Fase kedua adalah fase penjurian final yang akan dinilai oleh 4 orang juri yaitu Agung dari Burgerkill, Gugun dari Gugun Blues Shelter dan 2 orang Mystery Judges.

Berikut ini syarat dan ketentuan "Supergitar Competition 2014"

  1. Lomba terbuka untuk umum. Pihak yang berhak ikut kompetisi ini ( selanjutnya disebut sebagai “Peserta”) adalah individu yang merupakan warga negara Indonesia.
  2. Lomba ini tidak dipungut biaya
  3. Usia peserta 18 tahun ke atas
  4. Domisili peserta bebas
  5. Brand/merk gitar bebas
  6. Panitia adalah pihak penyelenggara kompetisi SuperGitar Competition yang terdiri dari tim GitarPlus, Djarum Super dan SuperMusic ID.
  7. Peserta harus memainkan komposisi lagu ciptaan sendiri (original, bukan saduran). Jika terbukti bukan karya original, maka pihak penyelenggara (GitarPlus) berhak menentukan keabsahan atau mendiskualifikasi karya yang diikutsertakan pada kompetisi ini.
  8. Setiap peserta bertanggung jawab sepenuhnya atas hak kepemilikan dan hak cipta atas konten lagu, video dan lain sebagainya yang menjadi materi untuk diikutsertakan dalam SuperGitar Competition.
  9. Jika ada sengketa terkait komposisi lagu, kepemilikan hak cipta video atau lagu dan sengketa lainnya terkait peserta dengan pihak lain, pihak penyelenggara terbebas dari jeratan hukum.
  10. Lagu belum pernah di publikasikan sebelumnya dalam bentuk rekaman
  11. Genre/jenis musik bebas
  12. Karya lagu dan video yang dikirimkan berdurasi maksimal 4 menit 
  13. Peserta harus  merekam permainan gitarnya dalam bentuk video dengan resolusi gambar yang jelas dan kualitas suara (sound) yang jelas/bersih dengan format WMV, FLV, MP4 dengan kualitas video minimal 360p dan maksimal 720p.
  14. Video harus direkam dengan sekali take (gambar dan audio bersamaan) secara live (tanpa edit) dan original 
  15. Saat merekam, wajah peserta harus terlihat jelas (in-frame, tanpa topeng, rambut palsu, kacamata atau make-up) dengan latar belakang (background) ruangan yang polos atau rapih.
  16. Peserta  boleh mengirim/menyerahkan lebih dari 1 (satu) video yang akan dilombakan dengan materi lagu yang berbeda-beda antara satu video dengan yang lainnya.
  17. Kirim video ke supergitarcompetition.djarumsuper.com dengan mencantumkan identitas jelas (nama, alamat, nomor telepon, email) sesuai tanda pengenal (KTP/SIM)
  18. Penilaian seleksi peserta tahap pertama (babak penyisihan) dan babak final akan dilakukan oleh dewan juri berkualitas yang ditunjuk/dipercayakan oleh Panitia
  19. Dewan Juri dan Panitia akan mengumumkan 3 Pemenang Utama dan 1 Pemenang Favorit yang berhak mendapatkan hadiah serta kesempatan untuk dapat mengikutsertakan lagu dan aransemen yang dilombakan dalam album kompilasi "Nothing But Guitar 2".
  20. Apresiasi terhadap pemenang untuk dapat bergabung dalam album kompilasi Nothing But Guitar 2, disediakan, diatur dan dilaksanakan oleh tim GitarPlus.
  21. Teknis penilaian sepenuhnya ada di tangan Dewan Juri, dengan pertimbangan orisinalitas, kreativitas ide dan kualitas eksekusi ide serta kriteria lainnya yang ditentukan oleh Panitia dan Dewan Juri atas kebijakannya sendiri.
  22. Peserta memberikan ijin kepada panitia untuk dapat menggunakan dan mempublikasikan konten yang dikirimkan oleh peserta untuk diikutsertakan dalam kompetisi SuperGitar Competition untuk kepentingan publikasi dan promosi.
  23. Keputusan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat
  24. Dengan berpartisipasi pada kompetisi ini, peserta setuju dan mengikatkan diri pada syarat dan Ketentuan lomba, berikut perubahan – perubahannya di kemudian hari (jika ada).
  25. Penentuan pemenang akan diumumkan pada bulan Desember 2014, tanggal dapat berubah sewaktu-waktu dengan atau tanpa pemberitahuan sebelumnya
  26. Kompetisi ini tidak berlaku untuk karyawan dan keluarga GitarPlus, SuperMusic ID dan PT. Djarum.
  27. Pengumuman Pemenang akan dilakukan di website supergitarcompetition.djarumsuper.com dan di majalah GitarPlus edisi periode pengumuman pemenang.
  28. Pemenang kompetisi/lomba  akan dihubungi melalui email dan atau telepon

Waktu Pelaksanaan

  1. Periode Pengiriman Video: 15 September – 15 November 2014
  2. Babak penyisihan: 17 November 2014 – 29 November 2014
  3. Babak final: 1 Desember – 6 Desember 2014
  4. Pengumuman pemenang: 8 Desember 2014

Daftar Hadiah

  • Juara 1
    50 keping CD album "Nothing But Guitar 2" + Gitar elektrik custom made by SuperMusic ID + Paket merchandise dari GitarPlus senilai Rp. 1.000.000 + Masuk dalam rubrik "Profil" di majalah dan website GitarPlus + Langganan gratis majalah GitarPlus selama 1 tahun + Sertifikat.
  • Juara 2
    40 keping CD album "Nothing But Guitar 2" + Gitar elektrik custom made by SuperMusic ID + Paket merchandise dari GitarPlus senilai Rp. 750.000 + Masuk dalam rubrik "Profil" di majalah dan website GitarPlus + Langganan gratis majalah GitarPlus selama 1 tahun + Sertifikat.
  • Juara 3
    30 Keping CD album "Nothing But Guitar 2" + Gitar akustik custom made by SuperMusic ID + Paket merchandise dari GitarPlus senilai Rp. 500.000 + Masuk dalam rubrik "Profil" di majalah dan website GitarPlus + Langganan gratis majalah GitarPlus selama 6 bulan + Sertifikat.
  • Juara Favorit
    20 keping CD Album "Nothing But Guitar 2" + Gitar akustik custom made by SuperMusic ID + Masuk dalam rubrik "Profil" di majalah dan website GitarPlus + Langganan gratis majalah GitarPlus selama 6 bulan + Sertifikat.

Berminat untuk ikut kompetisi? Langsung saja buat aransemen single solo gitar kalian lalu rekam video performance-nya dan kirim hasilnya ke http://supergitarcompetition.djarumsuper.com/ sekarang juga!

Untuk info lebih lanjut klik: www.gitarplus.net atau follow @SuperMusic_ID dan @GitarPlus. (bbs/bug)

comments powered by Disqus
Tidak ada event minggu ini